DAFTAR BERITA

Sabtu, 01 Desember 2012

WNI Tewas di Malaysia Dipulangkan



INFO TABAGSEL.com- Sukini (35), WNI asal Lampung, dikabarkan meninggal karena jatuh dari lantai 9 kondominium majikannya di Petaling Jaya, Malaysia kemarin. Pada hari yang sama setelah menerima informasi tersebut (30/11/2012), KBRI Kuala Lumpur berkoordinasi dengan Kepolisian Kota Damansara.
Jenasah Sukini akan dipulangkan hari ini (1/12) dari Kuala Lumpur dengan pesawat GA 819 dan dilanjutkan dengan GA 819 pukul 15.40 ke Lampung.
Sebelumnya, dari pihak Kepolisian diungkapkan bahwa informasi kematian Sukini telah mereka terima dari pihak keamanan kondominium pada 29 November 2012 pukul 11.30.
Berdasarkan keterangan saksi dan istri majikan korban, sehari sebelumnya Sukini melalui secarik tisue meminta bantuan kepada pegawai kios laundry yang berada di seberang blok rumah majikannya untuk dicarikan tempat persembunyian dan tempat kerja baru. Sukini berniat untuk lari dari majikannya.
Pada hari kejadian, ia bersama istri majikan dan anak majikan berusia 1 tahun seperti biasanya pergi ke kedai di sekitar kondominium untuk membeli makan siang.
Dalam perjalanan ke tempat tersebut, korban mengaku sakit perut. Istri majikan kemudian memutuskan untuk kembali ke rumah.
Hari itu, istri majikan menjumpai ada sesuatu yang tidak biasa pada Sukini. Hari itu Sukini tidak berpakaian seperti biasanya karena mengenakan kaos dan jeans. Sukini juga terlihat membawa sesuatu di saku celananya.
Istri majikan yang curiga meminta korban menunjukkan isi di sakunya, namun ia menolak dan lari ke arah balkon sambil mengamuk.
Istri majikan yang ketakutan lalu meminta pertolongan tetangga, namun Sukini telah jatuh dari balkon.
Dari sekitar tempat jatuhnya korban (sekitar 50 meter) polisi menemukan bungkusan pakaian yang dipercaya milik korban.
Jenasah korban telah diotopsi oleh RS Sungai Buloh pada 30 November pukul 10.00 dan diketahui penyebab kematiannya adalah kecederaan berganda akibat jatuh dari ketinggian.
Korban baru bekerja 1,5 bulan dan sebelumnya pernah bekerja di Pahang. (sumber: KBRI Kuala Lumpur/Dit. Infomed)

Tidak ada komentar: