DAFTAR BERITA

Rabu, 19 Desember 2012

Presiden SBY Tiba di India

INFO TABAGSEL-Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tiba di New Delhi, India, untuk mengikuti KTT ke-20 ASEAN-India. Pesawat khusus kepresiden A330-300 milik Garuda Indonesia mendarat di Bandara Militer Palam tepat pukul 16.20 waktu New Delhi atau 17.50 WIB. Begitu pintu pesawat terbuka, Presiden SBY langsung sambut Duta Besar Indonesia untuk Indonesia Rizal Wilmar Indrakesuma, dan di bawah tangga menunggu Menteri Luar Negeri India Srimari Preneet Kaur dan Duta Besar India untuk Indonesia Shri Gurjit Singh.

 

Dari bandara, Presiden SBY langsung menuju Hotel Taj Palace, tempat menginap selama kunjungan kerja di India. Dijadwalkan nanti malam Presiden SBY melakukan pertemuan bilateral dengan PM India Manmohan Singh.

Besok, antara lain Presiden SBY akan santap pagi bersama perwakilan perserta Simposium Perhimpunan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPI) Sedunia, mengikuti sesi pleno perayaan KTT ke-20 ASEAN-India, dan menghadiri santap malam yang diselenggarakan Presiden India Shri Pranab Mukherjee untuk para pemimpin ASEAN.

Cuaca New Delhi pada Desember ini cukup sejuk dengan temperatur di siang hari sekitar 21 derajat Celcius dan di malam hari sekitar 8 derajat Celcius. Perbedaan waktu New Delhi dengan Jakarta adalah satu setengah jam lebih lambat.

Presiden SBY dijadwalkan berada di India selama 3 hari dua malam. Turut serta dalam kunjungan kerja kali ini Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menlu Marty Natalegawa, Seskab Dipo Alam, Menperin MS Hidayat, serta Menteri Kelautan dan Perikanan Sharif Cicip Sutardjo. Menteri Perdagangan Gita Wirjawan sudah mendahului.


Tidak ada komentar: