DAFTAR BERITA

Jumat, 02 November 2012

KPK temukan transaksi keuangan rekanan proyek Hambalang

uru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), 
Jakarta (ANTARA News) - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menemukan transaksi keuangan yang berkaitan dengan rekanan proyek pembangunan Pusat Pendidikan, Pelatihan dan Sekolah Olahraga Nasional (P3SON) di Bukit Hambalang, Jawa Barat.

"Hasil dari penggeledahan kemarin di beberapa tempat adalah beberapa dokumen dan transaksi keuangan yang berkaitan dengan rekanan proyek Hambalang, tentu ini akan ditelusuri lebih jauh oleh KPK," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi, di Jakarta, Jumat.

Johan menolak menjelaskan detil transaksi keuangan yang ditemukan oleh KPK.

"Tapi belum ada pembekuan rekening. Gambarannya KPK mendapat laporan transaksi mencurigakan dari PPATK kemudian dalam penggeledahan kami temukan transaksi-transaksi terkait proyek Hambalang," ungkap Johan.

Pada Kamis (1/11), KPK melakukan penggeledahan di Kantor PT Metaphora Solusi Global di Jakarta Barat, Rukan Permata Senayan blok H Jakarta Selatan, dua rumah di Jakarta Selatan dan Kantor PT Global Daya Manunggal di Jakarta Barat.

"Berkaitan dengan Hambalang, kemarin ada tambahan tempat penggeledahan yaitu rumah atas nama Paul Nelwan di Jalan Wahyu Blok G No 28 Gandarian dan rumah di Jalan Alam Elok VIII no 17," tambah Johan.

Sebelumnya Ketua BPK Hadi Purnomo mengungkapkan kerugian negara karena korupsi dalam proyek Hambalang Rp243,6 miliar.

Tidak ada komentar: