DAFTAR BERITA

Jumat, 30 November 2012

Kemendikbud: Kronologi Tewasnya Winda

INFO TABAGSEL.com-Senin, 26 November 2012 sekitar pukul 17.00 WIB, dalam perjalanan pulang seusai menghadiri rapat koordinasi SM-3T di Kantor Dikpora Kabupaten Aceh Timur, rombongan peserta SM-3T yang ditempatkan di Aceh Timur, telah terjadi kecelakaan terseret arus sungai Simpang Jernih, pedalaman Kabupaten Aceh Timur.
Perjalanan mereka menggunakan perahu boat sederhana menuju Desa Melidi tempat mereka bertugas. Akses satu-satunya dari kota kecamatan ke Desa Malidi hanya bisa ditempuh melalui sungai dengan perahu boat. Perahu boat berpenumpang enam orang, dua orang peserta SM-3T dari UPI dan dua orang dari Universitas Negeri Medan (Unimed) beserta dua orang awak perahu.
Di tengah perjalanan, tiba-tiba arus sungai membesar dan kapal terguling dalam pusaran. Dalam beberapa saat, dua orang peserta dari UPI masih bertahan berpegangan pada perahu yang sudah terbalik. Namun karena arus semakin keras, akhirnya keduanya hanyut bersama pengemudi dan satu orang penduduk setempat. Sementara dua peserta Unimed (Hanafi dan Irma Yuna) berhasil bertahan dengan berpegangan tangki minyak dipinggir sungai, sampai warga datang dan menyelamatkan. Saat ini kondisi kedua peserta SM-3T dari Unimed sudah membaik setelah empat hari dirawat di RSUD Cut Nyak Dhien Aceh Timur.

Tidak ada komentar: