DAFTAR BERITA

Sabtu, 08 September 2012

Tokoh Gay Lolos Jadi Calon Anggota Komnas HAM

Dede Oetomo
INFO TABAGSEL.com-Banyak orang tidak menyadari, Komite Nasional (Komnas) Hak Asasi Manusia (HAM) bukan tidak mungkin akan memiliki anggota seorang gay. Tokoh homoseksual Dede Oetomo sudah tercantum sebagai calon anggota Komnas HAM dan akan menjalani fit and proper test pada 18-25 September mendatang.

Bagi masyarakat yang tidak setuju dengan pencalonan anggota komisioner, bisa menyampaikan masukan tertulis kepada Sekretariat Komisi III DPR-RI, Gedung Nusantara II Paripurna, Jalan Jend. Gatot Subroto, Jakarta – 10270. Anda juga bisa mengirimkan faks ke nomor (021) 5715566 atau email ke komisi3@dpr.go.id

"Untuk memenuhi asas keterbukaan dan pertanggungjawaban publik, Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia meminta kepada masyarakat luas dengan identitas jelas, memberikan masukan terhadap calon-calon anggota Komnas HAM," demikian bunyi pengumuman dari Setjen DPR-RI.
Dalam pengumuman itu, nama Dede Oetomo menempati nomor urut kelima dan tertulis jelas "GaYa Nusantara" pada kolom pekerjaan/latar belakang. Dede memang pendiri GaYa Nusantara, sebuah organisasi bagi komunitas LGBT Indonesia.(Hidayatullah.com)

Tidak ada komentar: