DAFTAR BERITA

Minggu, 09 September 2012

Darmansyah Hasibuan Ketua PA Padangsidimpuan yang Baru

Pelantikan dan serah terima jabatan Ketua Pengadilan Agama  Padangsidempuan dan Tarutung

INFO TABAGSEL.com-Drs. Darmansyah Hasibuan SH,MH, Ketua Pengadilan  Agama (PA) Padangsidimpuan yang baru menggantikan pejabat lama,Drs.H.Haspan Pulungan SH.

Pelantikan dan serah terima jabatan Ketua Pengadilan Agama  Padangsidempuan  itu berlangsung
secara khidmat, Kamis (6/9/2012) di Aula Pengadilan Tinggi Agama Jalan Kapten Soemarsono Medan.
Selanjutnya Ketua Pengadilan Agama Padangsidempuan yang lama Drs.H.Haspan Pulungan SH diangkat menjadi Hakim Pengadilan Agama Kelas 1A Medan .

Acara yang dihadiri para Hakim Tinggi PTA Medan, para Ketua, Wakil Ketua dan Panitera/Sekretaris Pengadilan Agama se Sumatera Utara serta Pejabat Struktural/Fungsional Pengadilan Tinggi Agama Medan serta seluruh keluarga besar Pengadilan Agama se Sumatera Utara.

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan Drs.H.Soufyan M Saleh,SH dalam bimbingan dan arahannya pada acara tersebut mengemukakan bahwa ketelitian dan kemampuan para pimpinan Pengadilan Agama dalam melaksanakan tugas diuji kemampuannya sehingga terlaksananya peradilan yang cepat sederhana dan biaya ringan untuk melaksanakan pelayanan yang prima terhadap  pihak pencari keadilan.

Apalagi pada tahun 2012 ini sudah menjadi keperihatinan kita semakin meningkatnya angka perceraian yang diperkirakan mencapai sekitar 12.000 perkara perbandingan tahun 2010 dan 2011 untuk daerah Sumatera Utara. Angka ini tidak memenuhi permintaan Undang-undang yang mengamanatkan memperkecil angka perceraian  dengan melalui mediasi dan upaya perdamaian.

Diakhir amanatnya Ketua pengadilan Tinggi Agama Medan mengucapkan terimakasih kepada Drs. H. Haspan Pulungan, SH  yang telah memimpin Pengadilan Agama Padangsidimpuan dan sekarang bertugas menjadi Hakim pada PA Medan Kelas IA. Dan ucapan selamat sukses kepada  Drs. Darmansyah, SH. MH dan Drs. Mahmud Dongoran, MH yang dipercayakan memimpin Pengadilan Agama Padangsidimpuan dan Tarutung. ( pta-medan.go.id)

Tidak ada komentar: