DAFTAR BERITA

Jumat, 24 Agustus 2012

Hari Pertama Kerja,Mendikbud Sidak ke Seluruh Ruangan Gedung Kemdikbud

 INFO TABAGSEL.com-Hari pertama  kerja setelah hari raya Idul Fitri, Kamis (23/08), Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, dan seluruh pejabat eselon 1 di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan berbagi tugas melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke seluruh gedung di lingkungan Kemdikbud.
Mendikbud, Mohammad Nuh, melakukan sidak di gedung E, didampingi oleh Inspektur Jenderal, Haryono Umar, dan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan, Khairil Anwar Notodiputro. Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan bidang Pendidikan, Musliar Kasim, sidak di Gedung C, didampingi Kepala Biro Perencanaan dan Kerja Sama Luar Negeri, Ananto Kusuma Seta, dan Kepala Biro Umum, Qudrat Wisnu aji. Sedangkan Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan bidang Kebudayaan, Wiendu Nuryanti, Sidak di Gedung D.
Selama sidak, Mendikbud mendatangi lantai 16 hingga lantai 19 gedung E. Setiap pegawai bisa bersalaman dan bersilaturahmi langsung dengan Mendikbud. Usai bersalam-salaman, Mendikbud menuju ruangan kerja di lantai tersebut untuk melihat daftar hadir pegawai. Jika ada pegawai yang cuti, surat cutinya pun ikut diperiksa.
Sidak ini dilakukan untuk memantau kehadiran pegawai dihari pertama kerja setelah cuti bersama. Apakah ada yang dengan sengaja terlambat atau tidak masuk kerja, atau sedang mengambil cuti. Jika pegawai tersebut cuti, apakah telah sesuai prosedur atau tidak. “Karena cuti adalah hak pegawai,” kata Mendikbud.
Tak hanya ruang kerja, fasilitas kantor lainnya seperti kamar kecil dan mushola juga ikut diperiksa oleh Mendikbud. Usai melakukan sidaki di Gedung E, Mendikbud kembali ke ruang kerjanya. Rencananya, Mendikbud akan menggelar halal bihalal dengan seluruh pegawai Kemdikbud pada hari Senin (27/08) mendatang. (Kemdikbud)

Tidak ada komentar: