DAFTAR BERITA

Rabu, 04 Juli 2012

Warga Tabagsel Sosialisasikan H. Amri Tambunan Ke Sumut 1


INFO PALUTA.com-Sikap politik Bupati Deliserdang H. Amri Tambunan  untuk maju menuju Sumut 1 mendapat respon, dukungan dan doa dari berbagai kalangan dan elemen masyarakat.
Kali ini dukungan datang dari tokoh masyarakat Tapanuli Bagian Selatan (Tabagsel) Deliserdang Tongku Mustafa Kamal Harahap (Raja Purba Sinomba Gunung Tua/Padang Bolak-red), Raja Tano Sapanjang Banua Sadesa, H Panangaran Siregar, BA(Raja Longgom Batu Sundung) Gelar Tongku Imom, Marasutan Siregar, SH (Bayo Bayo Na Godang) Gelar Tongku Sumurung dan Drs M April Harahap (Raja Longgom Sungai Durian) Gelar Sutan Lambe Somalos, disela-sela syukuran peringatan Hari Jadi ke-66 Kab. Deliserdang, di Balairung Pemkab Deliserdang di Lubuk-pakam, Senin (2/7).
Dari pengamatan dan penilaian para Warga Tabagsel Sosialisasikan H. Amri Tambunan Ke Sumut 1 tokoh, pemuka adat Tabagsel selama ini, pembangunan yang digagas H. Amri Tambunan dalam memimpin roda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan di Kab. Deliserdang, hasilnya telah dinikmati masyarakat, tidak saja masyarakat Deliserdang,tapi juga dirasakan warga Tabagsel yang berdomisili di Deliserdang.
“Warga Tabagsel baik yang berada di perantauan maupun di kampung halaman (Bona bulu-red) akan mendoakan sekaligus mendukung  sikap politik H. Amri Tambunan maju menuju Sumut 1,” ujar Marasutan Siregar, dan berjanji akan mensosialisasikan dukungan ini kepada kaum kerabat di Tabagsel meliputi wilayah Padanglawas Utara (Paluta), Padanglawas (Palas), Mandailing Natal (Madina), Padangsidimpuan dan Tapanuli Selatan (Sipirok).
Bayo-Bayo Na Godang
Marasutan Siregar menyakini jika H. Amri Tambunan terpilih menjadi Gubsu, gerak pembangunan di seluruh kabupaten/kota akan semakin lebih maju karena pola kebersamaan mensenerjikan tiga pilar kekuatan merupakan “senjata ampuh” bagi H. Amri Tambunan membangun Sumut ke depan.
Menurut tokoh masyarakat Tabagsel di Deliserdang, selain rasa bangga atas tampilnya H Amri Tambunan dalam bursa Pilgubsu 2013, masyarakat Tabagsel dan keluarga besar H Djamaluddin Tambunan (alm) yang mempersunting Hj Nurbanun Siregar  (almh) putri kelahiran Sipirok, memiliki ikatan benang merah yang tak dapat terpisahkan.
Karena itu, munculnya putra sulung pasangan  H Djamaluddin Tambunan dengan Hj Nurbanun Siregar dalam bursa Pilgubsu 2013 merupakan suatu kebanggaan bagi warga Tabagsel.
Selain itu, orang tua H Amri Tambunan dikenal sebagai pejuang kemerdekaan yang pernah menduduki jabatan Bupati Militer di Asahan dan Labuhanbatu, juga sebagai Wedana diTanjungbalai, Patih di Asahan, Bupati Labuhanbatu, Wali Kota Pematangsiantar, Bupati Simalungun, Gubernur Muda Sumut,Gubernur Jambi  dan Kaban Litbang Depdagri.
Tokoh-tokoh Tabagasel menilai H. Amri Tambunan dalam memimpin roda pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan sudah sangat teruji. Terbukti laju dan percepatan pembangunan di daerah yang dipimpinnya memberikan arti bagi masyarakat Deliserdang melalui pola swakelola Dinas PU Deliserdang, Gerakan Deliserdang Membangun (GDSM), mampu membangun infrastruktur yang tidak bisa diimbangi dimanapun di Indonesia.
‘’ Sebagai warga Tabagsel di perantauan kami membaca di berbagai  media massa, hasil pembangunan di Deliserdang cukup signifikan, sehingga seluruh masyarakat di berbagai p-losok desa mengakui telah merasakan nikmat pembangunan itu, ‘’ kata Tongku Mustafa didampingi Drs M April Harahapdan Marasutan seraya membenarkan kalau berbagai bentuk dukungan dan doa terus mengalir agar H. Amri Tambunan ditetapkan menjadi salah satu calon dan berhasil memenangkan pertarungan pada pesta demokrasi rakyat melalui Pilgubsu  2013. (SumutPos)

Tidak ada komentar: