DAFTAR BERITA

Kamis, 19 Juli 2012

Tiga Proyek di Padangsidimpuan Tak Kunjung Rampung

Kolam Renang sitataring

INFO TABAGSEL.com-Ada tiga proyek pembangunan di kota Padangsidimpuan tak kunjung selesai, meski dananya sudah mencapai milyaran rupiah. Proyek tersebut adalah Pembangunan Gedung Olahraga (GOR), Menara Mesjid Al-Abror dan Kolam Renang Sitataring. Menurut data yang berhasil dihimpun wartawan, kolam renang dikerjakan mulai tahun anggaran 2005. Pembangunan GOR, di wilayah perkantoran Pijorkoling, mulai dibangun mulai tahun 2007. Pembangunan Menara Mesjid Al-Abror juga dimulai tahun 2007.

Dana yang telah diserap untuk membiayai pembangunan ke tiga proyek ini, masing-masing Rp 3,8 miliar untuk kolam renang, Rp 2,8 untuk GOR dan Rp 1,75 miliar untuk Pembangunan Menara Mesjid. Tahun ini, ketiga paket proyek ini hanya dititik beratkan kepada Pembangunan Menara Mesjid Al-Abror senilai Rp 2 Milyar.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Cipta Karya, Dinas PUD Kota Padangsidimpuan H Syamsir Siregar kepada MedanBisnis, Selasa lalu menjelaskan, pembangunan Menara Mesjid Al-Abror sebelumnya direncanakan setinggi 70 meter. Karena kekurangan dana, kini pembangunannya dikurangi menjadi 45 meter plus kubah setinggi 2,5 meter.

Menurut Syamsir, rencana awal, pembangunan menara Masjid juga direncanakan dilengkapi dengan fasilitas lift, namun karena alasannya yang sama, rencana ini juga dibatalkan dan akan diganti dengan tangga keliling yang terbuat dari besi.

Syamsir juga mengungkapkan, ternyata proyek lanjutan pembangunan menara mesjid Al-Abror ini gagal tender, karena tidak satupun pihak rekanan yang memasukkan penawaran. "Pihak PUD pun akan melakukan tender ulang untuk yang kedua kalinya, namun jika di tender kedua belum juga ada yang memasukkan penawarannya, maka proyek ini akan ditunda hingga tahun depan," ungkapnya.
(MedanBisnis)

Tidak ada komentar: