DAFTAR BERITA

Selasa, 31 Juli 2012

Presiden: Tingkatkan Kesejahteraan Guru


INFO TABAGSEL.com-Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan, pemerintah senantiasa berupaya meningkatkan kesejahteraan guru, baik gaji, tunjangan, atau kesejahteraan lainnya.
Peningkatan kesejahteraan ini dibenarkan secara moral karena guru memiliki tugas dan peran yang penting mempersiapkan generasi muda Indonesia yang cerdas dan berkarakter.
"Maka itu, kita harus pastikan bahwa para guru memiliki kualitas yang baik," kata Presiden seusai memimpin rapat koordinasi di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Jakarta, Selasa (31/7/2012).
Selain itu, Kepala Negara juga menekankan pentingnya meningkatkan kompetensi para guru. Hal ini adalah hal yang mendesak mengingat hasil uji kompetensi guru yang baru dilaksanakan terhadap 285 ribu guru tak menggembirakan.
Nilai rata-rata para guru mencapai 42,25 persen. "Ini masih di bawah harapan kita. Oleh karena itu, saya berpesan agar kementerian terkait serius untuk meningkatkan kompetensi sehingga ini sejalan dengan peningkatan kesejahteraan," katanya.
Di sisi lain, Presiden juga berharap penyatuan sektor pendidikan dan kebudayaan sejak 2011 tak hanya meningkatkan intelektualitas siswa didik, tetapi juga karakter dan kepribadian yang unggul dan mulia. Generasi muda diharapkan dapat lebih mencintai negeri dan mengerti sejarah bangsanya.
"Ini seperti menyiapkan human capital kita yang paripurna, yang siap mengemban tugas di eranya masing-masing," kata Presiden.(Kompas.com)

Tidak ada komentar: