DAFTAR BERITA

Kamis, 17 Mei 2012

BKD Tunggu Waktu Tes CPNS Tenaga Honorer Kategori II



INFO PALUTA.com-Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Padang Lawas Utara (Paluta) masih menunggu waktu pelaksanaan seleksi CPNS bagi tenaga honorer ketegori II. Belum jelasnya waktu membuat BKD meminta kepada para tenaga honorer kategori II yang ada untuk bersabar.

Kepala BKD  Paluta kepada wartawan, Selasa (15/5) mengatakan bahwa saat ini memang ada wacana mengenai seleksi CPNS bagi tenaga honorer kategori II. Tapi pihaknya tidak berani memastikan waktu pelaksanaan.

Wacana tersebut sudah berkembang di Paluta sejak satu bulan terakhir. Bahkan tidak sedikit para tenaga honorer kategori II asal Paluta yang nekat mendatangi kantor BKD hanya untuk menanyakan waktu pelaksanaan tes CPNS.

Saat ini dari informasi yang diterima, pemerintah pusat masih menyiapkan Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) untuk masalah tersebut. Untuk itu, dia meminta pada honorer untuk bersabar menunggu kepastian seleksi tersebut

Untuk saat ini tahapan yang sudah dilakukan oleh BKD adalah verifikasi honorer kategori II. Dalam verifikasi tersebut, data honorer sudah by name. Sebelumnya, data yang diserahkan ke pusat masih sebatas data jumlah honorer kategori II di Paluta beserta formasinya.

 Pihak BKD berharap seleksi CPNS khusus untuk honorer K-II bisa dilakukan tahun ini.

Untuk honorer kategori I yang lolos verifikasi, saat ini tinggal menunggu pemberkasan. Jika pemberkasan sudah dilakukan, dokumen akan dikirim ke pusat untuk penerbitan NIP.