DAFTAR BERITA

Sabtu, 14 April 2012

Hujan Deras, Jalan Sisingamangaraja Gunungtua Banjir


INFO PALUTA.com -Hujan deras disertai angin kencang melanda Gunungtua, Kecamatan Padangbolak dan sekitarnya, Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta) Kamis malam (14/4). Akibatnya, sebagian ruas jalan Merdeka, jalan sisingamangaraja banjir hingga setinggi 30 cm. Bahkan beberapa warung dan rumah di jalan Sisingamangaraja dekat SPBU Gunungtua terkena imbas banjir. Pantauan Analisa, Jum"at (14/4) siang dari Jalan Merdeka Gunungtua menuju Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Pasar Gunungtua, terjadi kemacetan hingga ratusan meter. Hal ini disebabkan, akses beberapa jalan di pemukiman warga di Jalan sisingamangaraja tergenang banjir. Genangan air setinggi sekitar 30 sentimeter itu memacetkan jalan dan membuat para pengendara melambatkan kendaraannya.

"Sekarang sudah surut, tadi subuh sampai lutut orang dewasa," ujar salah seorang warga, Ramadan Siregar (27), ditemui Analisa, Jumat (13/4).

Menurutnya, instansi terkait dilingkungan Pemkab Paluta bekerja keras untuk mengatasi masalah itu. Jangan hanya datang, duduk, diam di kantor, tanpa melakukan apa-apa. Faktor lain, sambung, perlu juga dicari.

"Siapa tahu masalah penyebab banjir tidak berada di satu titik saja yakni parit. Bisa saja ada masalah lain. Ini yang perlu ditelusuri petugas terkait," pintanya.

Ongku Harahap (45), pengendara yang melintas di jalan sisingamangaraja, Lingkungan Pasar Gunungtua, juga terjebak macet parah. Roda mobil yang dikendarainya terendam air di tengah kemacetan tersebut.(Analisa)
Berita Terkait lainnya 

Tidak ada komentar: