DAFTAR BERITA

Sabtu, 07 April 2012

FKGH Tapteng Minta Pengangkatan Guru Honorer Dikelola Dengan Baik


INFO PALUTA.com-Ketua Forum Komunikasi Guru Honorer (FKGH) Kabupaten Tapanuli tengah, Manuntun Sinaga, SPd. Meminta Kepada Bupati Tapanuli tengah Raja Bonaran Situmeang, SH, M. Hum, agar Guru honorer atau Tenaga pengajar yang belum diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) pengangkatannya dapat dikelola dengan baik dan adil, tujuannya agar agar guru honor terakomodasi menjadi PNS menggantikan tenaga pengajar yang pensiun, Demikian dikatakan Manuntun Sinaga, Rabu 4 April 2012 di Pandan, kepada sejumlah wartawan.

“Pemerintah Kabupaten Tapanuli tengah harus memikirkan para guru honorer yang sudah lama antri dan berdinas mengabdi untuk bangsa tanpa pamrih, dan juga harus memikirkan aturan aturannya, agar angkatan kerja baru mendapat tempat dan bisa menjadi PNS” kata ketua FKGH Tapanuli tengah, Manuntun Sinaga,

Menurut Manuntun Sinaga, Tunjangan profesi juga harus di perbaiki agar para guru honorer bisa memenuhi kebutuhan sehari hari, dan Pemkab juga sudah sewajarnya menampung honor para guru honorer dalam APBD, disamping itu pemkab juga harus mengambil tindankan solutif terhadap keluhan kesejahteraan guru honorer, caranya dengan peningkatan gaji yang ideal dan tunjangan kesejahteraan di APBD.

“Persoalan kesejateraan harus menjadi fokus permasalahan serta mencari solusinya, lewat pemenuhan kesejahteraan yang layak bagi guru, menjadikan Kabupaten Tapanuli tengah yang mempunyai Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, dan sarana pendidikan yang memadai bukan hanya sebatas mimpi”, Kata Sinaga mengakhiri.(rilis)
Berita Terkait Lainnya 

Tidak ada komentar: