DAFTAR BERITA

Jumat, 13 April 2012

Denpom Tertibkan Anggota TNI di Padangsidimpuan



INFO PALUTA.com-Sebanyak 10 anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) dari berbagai kesatuan ditertibkan oleh Sub Detasemen Polisi Militer (Denpom) Padangsidimpuan yang membawahi daerah Kabupaten Tapanuli Selatan,Padanglawas dan Padanglawas Utara Kamis (12/04) Selain itu,Denpom juga menertibkan atribut-atribut TNI yang dipakai masyarakat di luar anggota TNI.

Anggota TNI yang kedapatan tidak membawa perlengkapan langsung didata. Namun setelah itu diperbolehkan kembali melanjutkan aktivitasnya. Sementara masyarakat sipil yang menggunakan seragam mirip pakaian TNI juga ditertibkan. Denpom meminta agar warga segera melepas pakaian yang sedang dipakai. Stiker yang bertuliskan kesatuan TNI yang ditempel disejumlah kendaraan juga tak luput ditertibkan.

Komandan Sub Denpom Padangsidimpuan Lettu (CPM) Tari Mujoko mengatakan,razia tersebut sengaja digelar dalam rangka penertiban anggota TNI yang tidak membawa kelengkapannya.“ Fokus utamanya adalah penertiban anggota dan atribut atau baju yang dipergunakan masyarakat sipil saja,”kata dia,kemarin.Selain itu razia juga dimaksudkan untuk mengantisipasi banyaknya penyalahgunaan atribut TNI di tengah masyarakat.

Sebelum itu, Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padangsidimpuan, juga berhasil menjaring puluhan pasang warga di luar nikah sedang berdua-duaan di dalam gubuk kafe di Kota Padangsidimpuan. Kepala Kantor (Kakan) Satpol PP Kota Padangsidimpuan Erwin Harahap mengatakan, razia tersebut untuk meminimalisir pelacuran di Kota Padangsidimpuan. Seluruh kafe yang menyediakan tempat mesum sudah diberikan surat peringatan agar membenahi lapak. zia ul haq nasution (SINDO)
Berita Terkait lainnya 
 




Tidak ada komentar: