DAFTAR BERITA

Rabu, 28 Desember 2011

TIM NASYID LANGKAT JUARA 1 FESTIVAL NASYID TINGKAT SUMUT


INFO PALUTA.com.Tim nasyid putri Kabupaten Langkat,  akhirnya keluar sebagai juara pertama pada Festival Seni Nasyid ke-19 Tahun 2011 tingkat provinsi   yang berlangsung di Kota Binjai.

“Berkat doa masyarakat dan izin Allah SWT, akhirnya nasyid putri Langkat menjadi juara pertama,” kata sekretaris kafilah Langkat Sujarno di Stabat.

Dalam babak final festival nasyid tersebut, menurut dia, tim putri Langkat berhasil menyisihkan kota Medan, Serdang Bedagai, Asahan, Deli Serdang, Simalungun dan tuan rumah Binjai.

Dikatakannya, sebagai juara pertama, pihaknya memperoleh trophy, piagam penghargaan dan uang pembinaan sebesar Rp 10 juta, yang langsung diberikan kepada tim nasyid putri Langkat.Keberhasilan Langkat menjadi yang terbaik, katanya. sesungguhnya bukan merupakan target, tetapi cukup masuk pada babak final mengingat kabupaten/kota yang lain juga tentu telah mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya.

Memang menjelang keberangkatan, kata Sujarno, pihaknya telah melaksanakan training center terhadap 13 personel nasyid yang dipersiapkan.Tim nasyid ini juga pernah menyandang terbaik I nasional pada Festival Qasidah di Kota Ambon Tahun 2007.

Bupati beserta Ibu Hj Nuraida Ngogesa menyampaikan terima kasih kepada anak-anak nasyid serta terus berharap membagi ilmu dan melatih diri untuk event yang sama pada tahun-tahun mendatang, katanya.

Sujarno juga menyampaikan terima kasihnya atas perhatian yang cukup besar dari Bupati Langkat yang memberikan fasilitas sejak persiapan hingga pemberangkatan kafilah nasyid.

Dalam kesempatan terpisah, Kepala Bahagian Hubungan Masyarakat Pemkab Langkat Haji Syahrizal menjelaskan, kafilah Langkat ini, akan dipersiapkan untuk mengikuti festival nasyid tingkat nasional dan mewakili Sumatera Utara.

“Mudah-mudahan dalam festival nasyid tersebut, kontingen Sumatera Utara nantinya berhasil menjadi yang terbaik di Indonesia,” katanya.