DAFTAR BERITA

Rabu, 28 Desember 2011

PESTA DANAU TOBA DIBUKA

Pesta Danau Toba 2011 secara resmi dibuka Pelaksana Tugas Gubernut Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho, Selasa (27/12/2011). Pesta yang akan berlangsung hingga 30 Desember ini diharapkan mampu meningkatkan tingkat kunjungan wisata.
Dalam sambutannya, Gatot mengatakan, Pesta Danau Toba menjadi agenda tahunan Pemerintah Provinsi Sumatara Utara serta Kementerian Pariwisata dan Prekonomian Kreatif. Gatot berharap yang meningkat tidak hanya tingkat kunjungan wisata, tetapi juga ekonomi rakyat sekitar Danau Toba. "Sehingga semua maju bersama," ujarnya.


Pembukaan ini semestinya dilakukan Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, tetapi batal karena halangan cuaca. Selanjutnya, Gatot mengkritik pelaksanaan Pesta Danau Toba pada Desember ini sebab banyak juga agenda yang hampir bersamaan, seperti Natal dan Tahun Baru
Untuk itu, tahun depan, dia meminta agar Pesta Danau Toba dilaksanakan pada bulan Juni saat liburan sekolah. Pesta Danau Toba 2011 menampilkan beberapa acara, seperti pentas seni budaya, festival tari daerah, festival suling, balap sepeda, balap lari, renang, dan opera batak.

Tidak ada komentar: