DAFTAR BERITA

Senin, 13 Mei 2013

Presiden Terima Pimpinan DPR-RI

Pimpinan DPR-RI,Ketua DPR Marzuki Alie dan keempat wakil ketua, yakni Priyo Budi Santoso, Pramono Anung, Mohamad Sohibul Iman, dan Taufik Kurniawan


INFO TABAGSEL.com-Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didampingi Wakil Presiden (Wapres) Boediono menerima pimpinan DPR-RI yang datang lengkap oleh ketuanya Marzuki Alie. Pertemuan yang dilaksanakan di kantor Presiden, Jakarta, Senin (13/5), pukul 08.30 ini membahas Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara RAPBN Perubahan (RAPBN-P) 2013, yang di dalamnya menyangkut kemungkinan realokasi anggaran bagi masyarakat yang terkena dampak kebijakan penyesuaian subsidi BBM.

"Pertemuan ini tidak dirancang untuk pengambilan keputusan, karena ada mekanisme sendiri yang diatur oleh undang-undang dan tata tertib," kata Presiden SBY pada pengantar rapat. "Pertemuan kita fokuskan untuk bersama-sama memahami permasalahan aktual, utamanya di bidang ekonomi, kemudian apa yang bisa dilakukan pemerintah dan DPR-RI," Kata SBY .

Selain Wapres Boediono, dalam pertemuan itu, turut mendampingi Presiden SBY adalah Menko Perekonomian sekaligus Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Keuangan Hatta Rajasa, Menko Kesra Agung Laksono, Menko Polhukam Djoko Suyanto, Menteri ESDM Jero Wacik, Mensesneg Sudi Silalahi, Seskab Dipo Alam, dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Ketua Bappenas Armida Alisyahbana.

Sementara dari pimpinan DPR, selain ketuanya Marzuki Alie, juga nampak hadir Pramono Anung, Priyo Budi Santoso, Sohibul Iman, dan Taufik Kurniawan.

Pertemuan konsultasi Presiden dan DPR ini bersifat tertutup. Namun seusai acara sebagaimana pada rapat-rapat konsultasi sebelumnya biasanya dilaksanakan konperensi pers bersama oleh Presiden dan Pimpinan DPR.

Tidak ada komentar: