DAFTAR BERITA

Rabu, 13 Februari 2013

KPU Paluta Buka Pendaftaran Peserta Pilkada

INFO TABAGSEL.com- Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), membuka penerimaan berkas dukungan calon perseorangan (independen) Bupati dan Wakil Bupati Paluta yang dijadwalkan mulai 25 April hingga 9 Mei 2013.
Ketua KPU Paluta, M Ali Ansor SAg kepada Analisa, Selasa (12/2), mengungkapkan, KPU membuka seluas-luasnya bagi siapa saja baik warga Paluta maupun bukan yang akan mendaftar menjadi pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Paluta. Bagi pasangan calon perseorangan harus memenuhi persyaratan yang telah ditentukan, salah satunya menyerahkan bukti dukungan sebanyak 13.808 dukungan.

Penyerahan berkas dokumen bagi pasangan calon perseorangan selama 15 hari dari 25 April hingga 9 Mei 2013.

"Untuk pendaftaran persorangan, calon harus mempersiapkan dukungan mencapai lima persen dari jumlah penduduk yang tersebar di 50 persen kecamatan di Paluta. Berkas yang diserahkan juga harus dilampirkan dengan identitas kependudukan. Jika salah satu syarat saja tidak terpenuhi maka dinyatakan gugur," terangnya.

Ansor menambahkan, setelah pendaftaran melalui perseorangan atau independen ini, menyusul pendaftaran calon melalui partai politik dibuka pada 19 Mei hingga 25 Mei 2013.

Berdasarkan data Agregat Kependudukan (DAK-2) Paluta tahun 2013 , jumlah penduduk Paluta sebanyak 276.169 orang sehingga dukungan yang harus dipersiapkan calon perseorangan minimal 13.808 dukungan.

Sejumlah nama yang berniat tampil menjadi pemimpin mulai menebar pesona mengampanyekan diri ke tengah-tengah masyarakat, di antaranya Drs Bachrum Harahap (Bupati Paluta), H Syahrul Harahap MAP (tokoh masyarakat dan mantan Kadis Pendapatan Kota Medan), Parlinsyah Harahap SE MAP (Ketua Partai Gerindra Paluta), H Raja Aman Hasibuan alias H Mokmok (Anggota DPRD Labusel) dan Letkol Kav Sutan Siregar. Selain itu beredar juga nama calon bupati dari kalangan independen, yakni Lahmuddin Rambe (pengusaha asal Riau). (Analisa)

Tidak ada komentar: