DAFTAR BERITA

Rabu, 13 Februari 2013

Bupati Tapsel Kukuhkan 5 Ormas dan Wirausaha



INFO TABAGSEL.com-Bupati Tapanuli Selatan, Syahrul M Pasaribu, mengukuhkan pengurus lima organisasi masyarakat (Ormas) yang bergerak di bidang sosial dan wirausaha, yakni Bina Karya (BK), Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), Persatuan Tuna Netra Indonesia (Pertuni), Persatuan Penyandang Cacat Indonesia (PPCI), Kelompok Wirausaha Bidang Kepariwisataan (KWBK).

Upacara pengukuhan lima ormas di bawah binaan Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial ini digelar di Aula Asrama Haji Tapsel, Jalan Imam Bonjol, Kel. Sihitang, Kec. Sidimpuan Tenggara, Kota Padang Sidimpuan, Selasa (12/2). Hadir Pembina IPSM Sumut Gus Irawan Pasaribu, pengurus DPD BK Sumatera Utara, Ketua DPD IPSM Sumut Erliyanto, pengurus Pertuni Sumut, Ketua PPCI Sumut Sir Jon Chaniago, dan pengurus KWBK Sumut.

Kelima ketua organisasi yang dikukuhkan yakni Syahril Tanjung (PCCI), Irham Bhakti Pasaribu (KWBK), Hamonangan Dalimunthe (KSM), Ahmad Edi Dani Waruhu (BK), dan Irvan Rambe (Pertuni).

Dalam amanatnya, Syahrul berharap kehadiran kelima organisasi ini dapat mendukung program pembangunan Tapsel ke depan. “Selamat kepada seluruh pengurus yang dikukuhkan hari ini. Yakinlah hari ini dan esok kita tetap satu,” kata Syahrul.

Kadis Nakertransos Tapsel, Syamsul Bahri Siregar, dalam laporannya mengatakan, tujuan kegiatan tersebut untuk menyosialisasikan ormas sosial dan kewirausahaan serta untuk mendorong serta memotivasi pengurus agar terus bergerak dan bekerja dalam bidang sosial dan kewirausahaan di seluruh wilayah Tapsel.

“Terimakasih atas perhatian serta bantuan yang diberikan Pemkab Tapsel dan Bupati Syahrul M Pasaribu dalam mendorong mengembangkan lembaga kami ini di Tapsel. Semoga dukungan ini terus berlanjut dan tercipta hubungan yang saling menguntungkan antara Pemkab Tapsel dengan lembaga kami,” kata Ketua PPCI Sumut Sir Jon Chaniago.

Pada kesempatan tersebut, Ketua IPSM Sumut Erliyanto menyematkan pin kehormatan kepada Gus Irawan Pasaribu selaku Tokoh Relawan Sosial Sumatera Utara. “Saya terharu dan berterimakasih atas penghormatan ini. Karena saya tidak menyangka apa yang saya perbuat ternyata mendapat perhatian dari saudara semua,” ujar Gus usai menerima pin tersebut.

Tidak ada komentar: