DAFTAR BERITA

Selasa, 15 Januari 2013

Presiden: Pilpres 2014 kompetisi Bisa Lebih Keras



Presiden Susilo Bambang Yudhoyono
INFO TABAGSEL.com-Pemilihan presiden tahun 2014 nanti akan berbeda dibanding 2004 dan 2009. Medan politik akan luas sekali, kompetisi bisa lebih keras. Siapapun presiden terpilih nanti harus kita dukung.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyampaikan hal ini dalam kuliah umumnya di Hotel Borobudur, Jakarta, Selasa (15/1) pagi.

"Siapapun yang terpilih sebagai presiden nantinya, kita semua rakyat Indonesia harus mendukungnya ketika mulai menjalankan roda pemerintahan," Presiden SBY menegaskan.

Presiden berharap kampanye terbuka yang mengerahkan rakyat banyak sebaiknya dikurangi dan diganti dengan jumlah yang lebih sedikit dan berada di dalam ruangan. "Yang penting media mampu menyiarkan proses kampanye ini, dengan demikian akan lebih tertib dan lebih enak. Biayanya pun bisa dihemat," ujar Presiden SBY.

Hal lain yang juga disampaikan oleh Presiden adalah mengenai debat antara capres dan cawapres. Presiden menginginkan debat dibuat lebih terarah, fokus, dan relevan dengan pekerjaan seorang presiden. "Rakyat harus diajak untuk mendengarkan, bukan hanya visi dan misi, tetapi juga menyangkut solusi dan tindakan apa yang akan dilakukan oleh presiden terpilih nanti yang akan dihadapi bangsa," SBY menjelaskan.

Di akhir kuliah umumnya, Presiden berharap para calon anggota legislatif melakukan kampanye yang baik, meski terjadi persaingan. "Berjuanglah sekuat tenaga. Jangan sampai memutuskan tali silaturahmi." Presiden SBY berpesan. (yor)

Tidak ada komentar: