DAFTAR BERITA

Rabu, 01 Juli 2015

Bupati Tapsel:Pemimpin Harus Mampu Manfaatkan Peluang



INFO TABAGSEL.com-Dalam membangun daerah seorang pemimpin harus cerdas dan mampu memanfaatkan segala peluang baik yang ada di daerah itu sendiri, provinsi ataupun pemerintah pusat.

“Membangun daerah harus dengan semangat juang, apalagi bila dihubungkan dengan luas wilayah, letak geografis, terbatasnya infrastruktur, kualitas SDM serta terbatasnya anggaran yang tersedia, maka jika si pemimpin tidak jeli dan mampu memanfaatkan peluang, pembangunan suatu daerah akan berjalan ditempat,” ujar Bupati Syahrul M Pasaribu dalam safari ramadan di Masjid Al Munawir Dusun Paske Desa Aek Batang Paya Kecamatan Sipirok, Senin (29/6) malam.

Menurutnya, kalau hanya mengandalkan kemampuan keuangan daerah, pembangunan akan lamban maka peluang peluang yang ada harus ditangkap dengan memberdayakan masyarakat.

“Secara umum masyarakat tidak akan mempersoalkan darimana anggaran itu berasal, selama itu legal dan dapat dipertanggung jawabkan serta hasilnya bermafaat bagi rakyat banyak,” terangnya.

Lebih lanjut Syahrul mengatakan, harapan dan permintaan masyarakat semakin banyak setiap tahunnya sehingga menjadi tantangan tersendiri baginya untuk mewujudkannya.

“Itu adalah suatu hal yang logis dan membuktikan bahwa telah terjadi perubahan pola pikir serta adanya keberanian masyarakat memberikan tuntutan pembangunan kepada pemimpinnya,” katanya.

Camat Sipirok Parlindungan Harahap dalam sambutannya mengatakan, safari ramadan ini merupakan momentum masyarakat untuk menyampaikan berbagai keluhan seperti perbaikan infrastruktur jalan, jaringan irigasi desa (Jides), lampu jalan dan lainnya.

Hal senada dikatakan tokoh masyarakat Abdul Muin Ritonga yang mengaku sudah lama berkeinginan untuk bertemu langsung dengan bupati.

“Desa kami memang agak jauh dari ibukota Kecamatan dan baru empat tahun terakhir kami merasakan perubahan di bidang pembangunan. Bukan banyaknya, tetapi perhatian yang tidak pernah putus. Kalau bupati sebelumnya kami hanya dengar ceritanya atau hanya melihat gambarnya, tetapi dengan Bupati Syahrul kami bebas mengutarakan segala hal dan selalu langsung ditanggapi,” tegasnya.

Ustaz Zulanwar Azim dalam tausyiahnya menekankan, agar umat Islam jangan berkeluh kesah dalam menghadapi hidup dan kehidupan. Setiap manusia memiliki permasalahan, karena walaupun kaya, miskin, punya harta dan serba kekurangan selalu merasakan kekurangan.

Tidak ada komentar: