DAFTAR BERITA

Selasa, 30 Juni 2015

21 PTK Berprestasi Duta Sumut ke Tingkat Nasional



INFO TABAGSEL.com-Sebanyak 21 pendidik dan tenaga kependidikan (PTK) berprestasi terpilih sebagai duta Sumatera Utara untuk mengikuti lomba ke tingkat nasional pada Agustus 2015 mendatang. Kepala Bidang (Kabid) Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumatera Utara, Suwardi mengatakan, penetapan ke 21 PTK berprestasi tersebut setelah melalui penjaringan (seleksi) pada tingkat provinsi yang diikuti sekitar 650 peserta terdiri guru, kepala sekolah, pengawas dan tutor.

"Ke 21 PTK berprestasi yang berhasil tampil sebagai juara I tersebut selanjutnya akan mendapatkan pembekalan selama 10 hari pada 1-10 Juli mendatang," kata Suwardi didampingi Imran di kantor Disdiksu Jalan T Cik Ditiro Medan, Sabtu (27/6).

Menurut Suwardi mereka akan mendapat pembekalan oleh para narasumber dari pusat 2 orang dan 3 dari provinsi.

Para pemenang PTK berprestasi tingkat provinsi 2015 untuk kelompok kepala sekolah mulai dari Taman Kanak-Kanak (TK) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA) yakni Yusnani (TK) Tebingtinggi, Julita Darmawati (SD) Binjai, Bambang Sudewo (SMP) Medan, Syahruddin Lubis (SMA) Kisaran, Hafrida Hanum (SMK) Patumbak.

Untuk kelompok guru berdedikasi di daerah khusus yakni guru SD laki-laki Yasman Hulu (Nias Utara), guru SD perempuan Masniari (Serdangbedagai), dan guru SMA/SMK Bambang Hariyono (Serdangbedagai). Selain itu kelompok guru mulai TK, SD, SMP, SMA dan SMK yakni Jamilah (TK) Deliserdang, Endarwani (SD) Mandailing Natal, Armen (SMP) Medan, Suprayitno (SMA) Medan, Saidi Antonius (SMK) Deliserdang dan Dasmiati (SLB) Medan.

Sedangkan untuk kelompok pengawas yakni Maljumadi (pengawas SD) Binjai, Siti Zukhroh (pengawas SMP) Asahan, Abdul Azis Rambe (pengawas SMA) Asahan, Ermidawati (pengawas SMK) Medan. Untuk kelompok tutor paket A, Sri Binawati (Binjai), kelompok tutor paket B Abdullah (Langkat), dan kelompok tutor paket C Tumbur Harianja (Taput).

Diharapkan ke 21 duta Sumut ini bisa membawa nama baik daerah dengan meraih prestasi sebagai juara pertama. Keinginan itu dinilai Suwardi sangat diharapkan sebab pada kelompok guru berdedikasi di daerah khusus tahun lalu, Sahara Ardani, pengajar di SMA Negeri Tanjung Beringin meraih juara 2 tingkat nasional 2014.

"Tahun lalu ada satu wakil Sumut yang berprestasi. Kita harapkan tahun ini tentu dapat prestasi lebih baik lagi," tuturnya.

Tidak ada komentar: