DAFTAR BERITA

Rabu, 24 Juni 2015

Sebagian Calon Dukungan PDIP Sumut Petahana

INFO TABAGSEL.com-Sebagian bakal calon kepala daerah yang didukung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Sumatera Utara untuk pemilihan kepala daerah di 23 kabupaten/kota adalah calon petahana. 
“Kalau sekarang, dari rekomendasi yang dikeluarkan itu kira-kira 50 persen incumbent (petahana),” kata Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sumut Japorman Saragih di Medan, Rabu.

Meski demikian, Japorman belum bersedia menyebutkan nama-nama calon petahana yang didukung PDIP dalam pilkada secara serentak di Sumut tersebut.

Menurut dia, pihaknya telah mengeluarkan 11 surat rekomendasi dan surat tugas untuk bakal calon peserta pemilihan kepala daerah (pilkada) di Sumut.

Surat tugas yang dimaksud adalah dukungan pencalonan, tetapi nama yang didukung diharuskan untuk mencari mitra koalisi agar memenuhi persyaratan dalam pendaftaran ke KPU.

Sedangkan surat rekomendasi menggambarkan persyaratan pencalonan sudah selesai dan mencukupi. “Baik koalisinya mau pun calon wakil kepala daerah,” katanya.

Pihaknya akan segera berangkat ke Jakarta untuk mengambil 12 surat tugas rekomendasi lain dari pengurus pusat PDIP.

Sebelumnya, PDIP Sumut menyerahkan surat rekomendasi dan surat tugas tentang pencalonan dalam pilkada di provinsi itu.

Rekomendasi tersebut diberikan untuk pasangan Syahrul Pasaribu dan Aswin Siregar untuk pilkada di Kabupaten Tapanuli Selata, Syahminan Pasaribu dan Ferial Harianto untuk pilkada Labuhan Batu Utara, serta Sakhotoli Laoli dan Arosokhi Waruwu di Nias.

Setelah itu, lanjut dia, pasangan Idealisman Dachi yang berpasangan dengan Siogaho di Nias Selatan, Taufan Gama Simatupang dan Surya di Asahan, Hamlet dan HR Surya di Kota Tanjung Balai, serta Lakhomizaro dan Sawa Laoli di Gunung Sitoli. Demikian juga dengan surat untuk Dahlan Hasan Nasution di Kabupaten Mandailing Natal, Wildan Aswan Tanjung di Labuhan Batu Selatan, Analisman Zalukhu di Nias Utara, dan Juliadi di Kota Binjai.

Tidak ada komentar: