DAFTAR BERITA

Minggu, 28 Juni 2015

Pencurian Sepeda Motor Meningkat

INFO TABAGSEL.com-Warga Gunung Tua dan se­kitarnya, Kecamatan Bolak, Ka­bupaten Padang Lawas Utara (Paluta) dalam sepekan terakhir banyak mengaku kehilangan sepeda motor.

Maraknya aksi pencurian ken­daraan bermotor (curanmor) ini kian meresahkan masyarakat. Sadisnya, kebanyakan warga mengaku kehi­langan sepeda motor saat tengah melak­sanakan ibadah salat tarawih.

"Kami cukup resah, hampir setiap hari ada pencurian sepeda motor saat salat tarawih,” ujar Idam Siregar, warga Desa Sigama, kepada warta­wan, Jum'at (26/6).

Idam menyebutkan, warga Siga­ma dan sekitarnya resah akibat telah terjadi pencurian satu unit sepeda motor di masjid yang ada di daerah­nya. Kro­nologisnya kata Idam, saat itu si pemilik Z Siregar sedang me­ngikuti salat isya dan berlanjut ke salat tarawih.

Usai melaksanakan salat, pemilik kenderaan berhendak pulang. Alang­kah terkejutnya dia karena sepeda motor Honda Supra sudah tidak berada di tempatnya lagi. Spontan hal itu pun membuat seisi masjid ka­get dan panik. Sebagian warga lainnya mencoba menenangkan serta mencoba mencari keberadaan sepeda motornya dan hingga kini belum juga di dapatkan.

“Saya parkir dalam keadaan baik dan kemudi saya kunci dengan benar,” ujar pemilik sepeda motor Z Siregar.

Kejadian serupa juga terjadi di halaman Masjid Raya Gunung Tua. Di masjid ini, satu sepeda motor juga hilang dari tempat parkirnya.

Amran Harahap dalam ke­sem­patan ini berharap pihak kepolisian segera me­nangkap dan mengungkap siapa pelaku aksi curanmor yang su­dah meresahkan warga itu.

Terpisah Kapolsek Padang Bolak AKP H Sahnur Siregar dikonfirmasi wartawan meng­ungkapkan, ada pe­ningkatan dalam kasus curanmor se­pekan belakangan ini di wilayah Gunung Tua dan sekitarnya.

Menurutnya hingga saat ini belum ada satu pun kasus kehilangan sepeda motor yang dilaporkan ke Polsek Padang Bolak.

Kapolsek mengimbau, kepada ma­syarakat agar setiap meniggalkan sepeda motor harus dipastikan sudah aman dengan memperhatikan kea­ma­nan, serta memasang kunci penga­man roda dan kemudi. (Analisa)

Tidak ada komentar: