DAFTAR BERITA

Minggu, 28 Juni 2015

Waspadai! Pencurian Kendaraan Modus Kencan dengan Pasangan Sejenis



INFO TABAGSEL.com-Pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dilakukan dengan berbagai modus. Aksi curanmor kali ini dilakukan dengan modus berpura-pura mengajak kencan pasangan sejenis antara lelaki dengan lelaki atau homoseksual.

Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Krishna Murti mengatakan, tersangka dan korban awalnya saling mengenal melalui situs jejaring Facebook.


"Kemudian terjadi hubungan intensif, hingga akhirnya tersangka dan korban ini bertemu dan berkencan di sebuah hotel melati di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat," kata Krishna kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (28/6/2015).


Krishna mengatakan, pihaknya berhasil menangkap pelaku berinisial SYR (36). Perbuatan tersangka ternyata dibantu oleh 2 orang tersangka yang berperan membantu menjual mobil korban, yakni ADT (31) dan NR (25).


"Para pelaku kita tangkap setelah kita lakukan undercover buy," ungkapnya.
Sementara itu, Kasubdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Siswo Yuwono menjelaskan, awalnya tersangka berpura-pura menawarkan bisnis kepada korban.

"Tersangka dan korban menginap dua kali di hotel tersebut. Hari keduanya baru diambil barang-barang milik korban," ungkap Siswo.


Peristiwa terjadi pada tanggal 26 Juni 2015 di sebuah hotel melati di kawasan Cempaka Putih, Jakpus. Saat itu, korban yang baru pulang kerja langsung disuruh mandi oleh tersangka ketika datang menemui tersangka SYR di dalam kamar tersebut.


"Lalu dibilang 'badan kamu bau, mandi dulu sana'. Kemudian korban pergi ke kamar mandi," ucapnya.


Saat sedang mandi, tiba-tiba pintu kamar mandi dikunci tersangka dari luar. Korban saat itu sempat mengetuk-ngetuk pintu kamar mandi dan bertanya mengapa pintunya diikunci.


"Kemudian tersangka menjawab, ada cleaning service datang," ungkapnya.


Korban pun sejenak percaya. Namun, setelah selesai mandi, dia tidak bisa keluar dari kamar mandi tersebut. Korban baru bisa keluar setelah ada cleaning service. Dia pun baru sadar barang-barangnya telah hilang, begitu juga dengan mobilnya Daihatsu Xenia B 1579 KZT.

Tidak ada komentar: