DAFTAR BERITA

Sabtu, 13 Juni 2015

Pawai MTQ Tingkat Paluta Sukses

Kontingen Kecamatan Padang Bolak yang dipimpin Camat Padang Bolak H Amrin Junirman Siregar MM dan Ka KUA Padang Bolak H Awaluddin Habibi Siregar MA memberi salam hormat kepada Bupati Paluta Drs Bachrum Harahap pada acara pawai taaruf MTQ ke-VIII tingkat Kabupaten Paluta Tahun 2015.(Foto:Analisa/tohong p harahap)


INFO TABAGSEL.com-Ribuan peserta qori-qoriah dari 9 kecamatan bersama warga dan pelajar se-Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) mengikuti MTQ ke VIII Tingkat Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) tahun 2015 di Lapangan Merdeka, Kelurahan Pasar Gunung Tua, Kamis (11/6).

Pawai dilepas Plt Sekdakab Paluta Tongku Palit Hasibuan dari pelataran halaman Mesjid Raya Gunung Tua, Jalan Sisingamangara, Lingkungan I, Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak, menuju lokasi pusat penyelenggaraan MTQ di Lapangan Merdeka atau alun-alun Gunung Tua sejauh sekitar 2 km.

Peserta pawai dengan beragam busana muslim-muslimah, marching band, hingga pakaian adat dielu-elukan ribuan masyarakat yang berdiri berjajar di jalan protokol. Pawai taaruf ini pun berlangsung meriah dan sukses.

Ketua panitia Maralobi Siregar mengatakan pawai taaruf dalam rangka menjelang pembukaan MTQ ke-VIII tingkat Kabupaten Paluta ini diselenggarakan dengan tujuan untuk mengajak masyarakat luas untuk ikut memeriahkan dan mensukseskan pagelaran MTQ sebab dengan mengikuti acara MTQ itu nantinya diharapkan dapat meningkatkan pemahaman dan kecintaan masyarakat terhadap kitab suci Alquran.

“Taaruf artinya mengenal, maka dengan pawai taaruf ini diharapkan kita juga dapat lebih saling mengenal, dan semakin mendekatkan tali silaturahmi untuk bersama-sama mendukung kesuksesan MTQ tingkat Kabupaten ini,” ungkapnya.

Pantauan wartawan, persis berada di depan rumah dinas Bupati Paluta, Jalan Perwira, Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak tampak Bupati Paluta Drs Bachrum Harahap didampingi Wabup H Riskon Hasibuan SE, Ketua DPRD Paluta Mukhlis Harahap Shi, Asisten I Pemkab Paluta Burhan Harahap SH, Danramil 05/PB Kapten Inf Himsar Harahap, Kapolsek Padang Bolak AKP S Siregar dan Danki C Gunung Tua Kapten Inf J Siregar berada di panggung kehormatan dan memberi salam hormat kepada seluruh peserta yang mengikuti pawai taaruf. Tahun ini, pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Paluta tahun 2015 yang dilaksanakan di Alun-alun Kota Gunung Tua, (Lapangan Merdeka) Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak mengambil tema “Dengan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-VIII Tingkat Kabupaten Padang Lawas Utara Tahun 2015 Kita Tingkatkan Pemahaman Dan Penghayatan Terhadap Alquran Demi Terwujudnya Masyarakat Yang Beriman, Cerdas, Maju dan Beradat”.(Analisa)

Tidak ada komentar: