DAFTAR BERITA

Selasa, 23 Juni 2015

ADD Tapsel Rp 57 Miliar Mengendap di Kas Daerah


INFO TABAGSEL.com-Anggaran dana desa (ADD) untuk Kab. Tapanuli Selatan 2015 mencapai Rp 57 miliar. Namun, dana untuk pembangunan sejumlah desa di Tapsel ini belum dapat dikucurkan dan masih mengendap di kas daerah.
 
Demikian diutarakan Kepala Badan Pemberdayaan Desa (Pemdes) Kab. Tapsel Drs.M.Irwan Baginda, S.Sos di ruang kerjanya, Senin (22/6).“Sampai hari ini, dana desa tersebut belum dapat kita salurkan ke desa di Tapsel. Sejauh ini kita belum menerima peraturan yang jelas dari Menteri Perdesaan tentang tata cara teknis penggunaan dana tersebut,” ujarnya.
 
Selain itu, sebut Baginda, besaran dana desa keseluruhan untuk wilayah Kab. Tapanul iSelatan mencapai Rp 57 miliar untuk 212 desa, 40 persen sudah masuk ke rekening Pemda namun pencairan belum dapat dipastikan. “Sampai hari ini, dana tersebut masih tersimpan direkening Pemda Tapsel, Sebelum ada Juknis dan juklak secara umum yang dikeluarkan dari Menteri Perdesaan, kami belum berani mengkucurkan dana tersebut ke seluruh desa diwilayah Tapsel,” katanya.

Tidak ada komentar: