DAFTAR BERITA

Kamis, 14 Mei 2015

TNI Sita Puluhan Senpi Di Madina

Sejumlah senjata api yang disita oleh petugas keamanan. [Antara

INFO TABAGSEL.com-Kodam I Bukit Barisan mengamankan 40 pucuk senjata api (Senpi) rakitan dari empat desa di Kecamatan Penyabungan Timur, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara (Sumut).
Senjata itu diamankan yang diamankan tersebut masing - masing, dari Desa Pardomuan sebanyak 5 pucuk, 14 unit dari Desa Huta Bangun, 4 senjata dari Desa Sirangkap dan 17 pucuk dari Desa Huta Tinggi.

Kepala Penerangan Kodam I Bukit Barisan Kolonel Inf Enoh Solehuddin mengatakan, Rabu (13/5) mengatakan, puluhan unit senjata api rakitan itu diamankan dari sejumlah petani di sana.

"Sebelum menyita puluhan unit senjata api tersebut, Kodam I Bukit Barisan melakukan sosialisasi di empat desa di Kecamatan Penyabungan Timur. Sosialisasi langsung ke masyarakat yang umumnya petani," ujarnya.

Sosialisasi atas kepemilikan dan bahaya memiliki senjata api tersebut, ternyata membawa hasil yang positif. Para petani dengan sukarela menyerahkan senjata api yang selama ini dimilikinya tersebut.

"Selama ini senjata tersebut dipergunakan untuk berburu hewan di sana. Kami masih yakin, masih ada warga yang belum menyerahkan senjata api rakitan. Kami mengimbau, supaya itu diserahkan," sebutnya.