DAFTAR BERITA

Kamis, 14 Mei 2015

Piala Sudirman 2015:Indonesia Jadi Juara Grup


INFO TABAGSEL.com-Kemenangan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari pastikan Indonesia menjadi juara grup C Piala Sudirman 2015. Indonesia unggul 3-1 atas Denmark. Setelah ini Praveen Jordan/Debby Susanto masih akan memainkan partai terakhir.

Greysia/Nitya sumbang poin setelah mengalahkan pasangan Maiken Fruergaard/Maria Helsbol dalam waktu 36 menit dengan skor 21-16 dan 21-13.

“Puji Tuhan kami bisa main dengan baik dan menyumbangkan poin untuk Indonesia lagi, dan memastikan kemenangan. Tapi yang pasti dalam keadaan poin berapa pun kami sudah bertekad untuk terus menyumbangkan poin bagi Indonesia,” kata Greysia usai pertandingan.

“Setelah ini lawan masih akan diundi lagi, kalau boleh memilih mungkin akan lebih menguntungkan jika bertemu Jerman atau Denmark. Tapi apapun itu, siapapun lawannya nanti kami siap untuk bertanding,” kata Nitya.

“Kami meminta doanya aja, karena jika sudah masalah undian ini ya sudah tidak bisa berbuat apa-apa, tangan Tuhan yang menentukan. Kami minta doanya, siapapun yang akan menjadi lawan Indonesia berikutnya, mudah-mudahan yang terbaik untuk Piala Sudirman kali ini,” ungkap Greysia.

Sebelumnya Firman Abdul Kholik tak berhasil mengatasi pemain ranking tiga dunia, Jan O Jorgensen. Firman kalah straight game dengan 8-21 dan 10-21.

Berikut hasil sementara Indonesia vs Denmark (3-1):

- Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen: 21-23, 21-16 dan 21-12

- Bellaetrix Manuputty vs Line Kjaersfeldt: 21-15 dan 21-18

- Firman Abdul Kholik vs Jan O Jorgensen: 8-21 dan 10-21

- Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari vs Maiken Fruergaard/Maria Helsbol: 21-16 dan 21-13

- Praveen Jordan/Debby Susanto vs Mads Pieler Kolding/Sara Thygesen