DAFTAR BERITA

Rabu, 27 Mei 2015

Terungkap ini Penyebab Suara 'Terompet Sangkakala' dan Macam-macamnya



INFO TABAGSEL.com-Suara gemuruh seperti suara terompet dari langit telah menghebohkan orang-orang dari berbagai belahan dunia selama hampir 10 tahun terakhir. Sejauh ini sudah lebih dari 150 video suara terompet dari langit diunggah di YouTube.

Video tersebut diunggah dari Canada, Ukraina, Belarus, Amerika, Australia, dan sejumlah negara lain.

Video terakhir diunggah oleh pengguna dari Jerman.

Dalam video tersebut, terlihat seorang bocah berdiri terpaku di jalanan (diduga karena ketakutan), sementara suara-suara bergemuruh dan terkadang nyaring terdengar dari langit.

Seperti juga ketika baru terdengar, suara dari langit itu lalu menghilang begitu saja tanpa dapat dijelaskan penyebabnya.

Tak seorang pun sepertinya mampu memberikan jawaban substansial mengenai dari mana datangnya suara dari langit tersebut.

Para pakar sains mengungkapkan sejumlah teori mengenai suara dari langit ini.

Teori ini umumnya menguraikan penyebab-penyebab alami, dari gempa bumi, ledakan methan, gelombang pasang, dan pergeseran bukit pasir, hingga peralatan komunikasi nirkabel, radiasi elektromagnetik, jalur gas tekanan tinggi, dan teknologi pengontrol pikiran.


Meskipun begitu, ada pula sebagian orang yang berspekulasi bahwa suara-suara dari langit itu merupakan suara sangkakala dari surga, meteor, alien, dan dengungan ikan midshipman jantan yang sedang birahi.

Satu hal yang dianggap paling menarik dari fenomena ini adalah, suara dari langit itu telah terdengar oleh orang-orang dari seluruh penjuru bumi sejak 2008.

Suara-suara dari langit itu bahkan bisa didengar dari jarak 25-40 kilometer dari asal suaranya.

Teori NASA

Sebagian orang meyakini suara terompet itu sebagai penanda hari kiamat. Namun dari sisi sains, ada berbagai teori NASA tentang suara gemuruh dari langit itu. Salah satunya, mengindikasikan suara ribut itu sebagai suara latar bumi.

''Kita bisa mendengar simfoni khas berupa suara ribut yang aneh dari planet kita,'' kata juru bicara NASA, sebagaimana dikutip Nextren (25/5/2015) dari TechTimes.


"Jika manusia memiliki antena radio--bukan--telinga, kita akan mendengar sebuah simfoni luar biasa dari suara-suara aneh yang datang dari planet kita sendiri," juru bicara dari NASA menjelaskan, seperti dikutip dari Tech Times.

NASA mengatakan bahwa suara tersebut bisa dibandingkan dengan musik latar yang biasanya dapat didengar di klasik film fiksi ilmiah. Namun, para pakar menekankan bahwa suara yang datang dari Bumi bukan fiksi ilmiah.

Tidak ada komentar: