DAFTAR BERITA

Rabu, 27 Mei 2015

Dua Buaya Gegerkan Paluta



INFO TABAGSEL.com-Setelah puluhan tahun tidak pernah muncul, warga Desa Aloban dan Desa Sukamulia, Kecamatan Portibi Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Sumatera Utara digegerkan munculnya dua ekor buaya berukuran dua meter di sungai Batang Pane dalam sepekan terakhir.

Kendati sejauh ini belum ada serangan buaya tersebut, namun sejumlah warga mengaku cemas dan takut untuk melakukan aktifitas seperti mandi dan mencuci di tepi sungai Batang Pane.

Camat Portibi, Pirgong Siregar yang mengaku melihat kemunculan buaya tersebut, Sabtu (23/5) mengatakan, sebelumnya mendapat laporan dari kepala desa. Pada saat itu dua ekor buaya sedang berjemur di pinggir sungai Batang Pane.

 “Sudah banyak warga yang melihat buaya itu berenang ke pinggiran sungai, menuju tepian. Jadi beberapa orang yang berada di tepi sungai pun langsung berhamburan,” kata Pirgong.

Kemunculan buaya itu sontak menyebabkan seluruh orang yang beraktifitas di sungai Batang Pane menjauh dari bibir sungai. Mereka takut dengan serangan hewan tersebut. Kemunculan buaya di sepanjang kawasan sungai tersebut, bukan pertama kali.

Beberapa warga yang kebetulan beraktifitas sebagai penambang pasir kembali menyaksikan kemunculan buaya tersebut. Namun kali ini terlihat buaya itu sebanyak dua ekor.

Lesly Harahap, salah seorang warga setempat mengaku awalnya tidak mengetahui adanya kabar kemunculan buaya di sungai Batang Pane. Beberapa hari lalu dirinya tetap berniat mandi dan mencuci pakaian di sungai tersebut.

Namun saat turun ke tepian pantai sungai berpasir, ia melihat adanya banyak bekas jejak tapak buaya, hingga akhirnya dia mengurungkan niatnya untuk mandi di sungai tersebut.

Menurutnya, kemunculan buaya ini baru beberapa hari ini saja terjadi. Sebab, sudah hampir puluhan tahun belum pernah ada kabar kemunculan buaya di wilayah itu.
(RIAUPOS.CO)

Tidak ada komentar: