DAFTAR BERITA

Rabu, 27 Mei 2015

IMA Tabagsel Minta Kadis PU Paluta di Tangkap



INFO TABAGSEL.com-Puluhan pengunjukrasa yang tergabung dalam IMA-TABAGSEL, kembali berunjukrasa ke kantor Kejatsu, Selasa (26/05/2015). Pengunjukrasa ini meminta agar pihak kejaksaan untuk melakukan pemanggilan dan pemeriksaan terhadap pejabat di Dinas PU Kabupaten Paluta dikarenakan kondisi infrastruktur jalan dan jembatan yang ada di sana.

Mereka memohon agar pihak penyidik bisa menyikapi aspirasi yang mereka sampaikan. "kondisi pembangunan sudah tidak memungkinkan apalagi kondisi jalan semakin mengkhawatirkan,"teriak pengunjukrasa.

Sebelum mengakhiri, puluhan Mahasiswa itu menjelaskan 7 jalan dan 3 jembatan yang memprihatinkan dan membuat mereka khawatir dan resah itu diantaranya, jalan jurusan Minang Mahimbau-Bara Hapas Batu Tambun Kecamatan Padang Bolak Kabupaten Padang Lawas Utara dan jalan jurusan Tanjung Siram-Garoga Kecamatan Padang Bolak Kabupaten Padang Lawas Utara.

Begitu juga jembatan Aek Sirurambe di Mangaledang Godang Tornatambang Kecamatan Portibi Kabupaten Padang Lawas Utara jembatan di jalan jurusan Naga Saribu-Sioda Oda Kecamatan Padang Bolak Kabupaten Padang Lawas Utara.

"Pada tahun 2014, kami ketahui kalau Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara, mengalokasikan anggaran pada jalan dan jembatan itu. Namun, hasil pembangunan yang menggunakan anggaran negara yang cukup besar itu kami nilai sangat tidak sesuai. Kami menilai telah terjadi korupsi dalam hal ini, " tandas pendemo mengakhiri.

Menyikapi aspirasi tersebut, pihak Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara melalui staf Penkum, Syahbudi Nawi mengaku akan menyampaikan hal tersebut pada pimpinan mereka. Namun, disebutnya untuk kasus itu lebih cepat ditangani dengan tim yang akan segera dibentuk tim penyidik, disebutnya kalau sebaiknya pendemo menyerahkan data atas kasus itu.(dnaberita.com)

Tidak ada komentar: