DAFTAR BERITA

Jumat, 01 Mei 2015

Sosialisasi Pendistribusian Raskin



INFO TABAGSEl.com-Puluhan Kepala Desa diwilayah Kecamatan Padang Bolak dan sekitarnya mengikuti sosialisasi pendistribusian beras raskin tahun 2015 yang digelar Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) melalui Bagian Ekbang di aula Kantor Camat Padang Bolak, Selasa (28/4).

Sosialisasi menghadirkan dua pemateri tersebut yakni dari Bulog Padang Sidimpuan Berdian Wiradika Damanik dan Ester Sitorus dari BPS Paluta dibuka Plt Sekda Paluta Tongku Palit Hasibuan SE Ak Msi.

Kabag Ekbang Dra Hotna Pohan Msi melaporkan untuk harga Eceran Tertinggi (HET) Raskin Rp1.600 per kilogramnya dan proses pendistribusian telah berjalan selama tiga bulan yakni Januari, Februari dan Maret diwilayah Paluta. Selanjutnya akan masuk ke periode pendistribusian tiga bulan mendatang yakni April, Mei dan Juni.

Plt Sekda Paluta Tongku Palit Hasibuan SE Ak Msi usai membuka acara sosialisasi menyampaikan 100 persen dari jumlah penduduk Kabupaten Paluta mengkonsumsi beras sebagai pangan utama. Program subsidi beras bagi masyarakat berpendapatan rendah (raskin) adalah program nasional lintas sektoral baik horizontal maupun vertical yang bertujuan untuk membantu mencukupi kebutuhan beras masyarakat berpendapatan rendah.

Plt Sekda juga berharap agar penyaluran Raskin dapat sampai kepada objek sasaran, apabila terjadi penyimpangan dalam pelaksanaannya maka di selesaikan dengan peraturan dan ketentuan yang berlaku.