DAFTAR BERITA

Rabu, 27 Mei 2015

Har­diknas Tingkat Paluta,Dua Kepsek Terima Penghargaan

INFO TABAGSEL.com- Dua Kepala Sekolah di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) mempe­roleh peng­hargaan atas kinerja dan de­dika­sinya di dunia pendidikan, Selasa (26/5) di halaman kantor Dinas Pendi­dikan Paluta, Desa Batu Tambun, Ke­camatan Pa­dang Bolak.

Kepala SMK Negeri 1 Portibi Lin­tong Siregar SPd MSi dan Kepala SMP N 3 Padang Bolak Sukardi Siregar me­ne­rima penghargaan saat puncak pe­ringatan Hari Pendi­dikan Nasional (Har­diknas) tingkat Paluta.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Wabup H Riskon Hasibuan SE dan Pe­mimpin upacara Raja Matua Hasi­buan siswa dari SMK Negeri 1 Portibi dengan peserta upacara diikuti oleh se­luruh ke­pala sekolah baik itu SD, SMP, SMA dan SMK, UPTD Pendidikan se-Paluta.

Sambutan Menteri Pen­didikan dan Kebudayaan RI yang dibacakan H Ris­kon Hasibuan SE mengatakan Indo­nesia negeri penuh berkah. Di tanah ini, setancapan ranting bisa tumbuh menjadi pohon rindang.

Alam subur, laut melimpah, apalagi bila melihat mineral, minyak, gas, hutan dan semua deretan kekayaan alam. Indo­nesia adalah wajah cerah khatulistiwa. Namun semua harus sadar aset terbesar Indonesia bukan tambang, bukan gas, bukan minyak, bukan hutan ataupun segala macam hasil bumi.

Aset terbesar bangsa ini adalah ma­nusia Indonesia. Bagi kita yang kini berkiprah di luar dunia pendidikan, lan­jutnya, mari kita luangkan perhatian. Ma­ri ikut terlibat memajukan pendi­dikan. Mari ikut iuran untuk membuat generasi anak-anak kita bisa meraih yang jauh lebih baik dari yang berhasil diraih generasi ini.

Dan, iuran paling mudah adalah ke­hadiran. Datangi sekolah, datangi guru, datangi anak-anak pelajar lalu terlibat untuk berbagi, untuk menginspirasi dan terlibat untuk ikut memajukan dunia pen­didikan kita.

Sementara itu Kadis Pen­didikan Ka­bupaten Paluta H Juta Lubis menga­takan bahwa tema Hardiknas tahun 2015 adalah Dengan Semangat Hardiknas Kita Tingkatkan Pendidikan Sebagai Ujung Tombak Kecerdasan Generasi Muda Bangsa Secara konsti­tusional, mendidik adalah tanggung jawab negara namun secara moral mendidik adalah tanggung jawab setiap orang terdidik. (ong)

Tidak ada komentar: