DAFTAR BERITA

Rabu, 27 Mei 2015

Jokowi Motivasi Semangat Atlet SEA Games



INFO TABAGSEL.com-Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima ratusan atlet Indonesia yang bakal bertanding pada SEA Games 2015 di Singapura. Dalam kesempatan itu, Jokowi memotivasi semangat atlet dengan menyebut merekalah yang terbaik.

Acara itu menjadi bagian dari seremoni penglepasan atlet SEA Games ke-28 yang bakal digelar 5-16 Juni mendatang. Penglepasan atlet dilaksanakan di Lapangan Istana Merde‎ka, Selasa (26/5).

“Kalian adalah yang terbaik, kalian adalah putra putri bangsa yang terbaik, terpilih melalui seleksi,” kata Jokowi.

Jokowi meminta agar seluruh atlet memiliki semangat juang yang tinggi dalam setiap pertandingan. Itulah modal dasar setiap atlet kala bertanding. Jokowi juga yakin dengan persiapan yang mumpuni, para atlet ini bakal bisa mengharumkan nama negara.‎

“Saya kira semua sudah persiapan diri dengan baik dengan semangat juang pantang menyerah karena saya kira itulah modal dasar paling penting yang harus kita miliki,” ucap presiden.

Di SEA Games nanti, kontingen Indonesia terdiri atas 748 atlet yang keberangkatannya dibagi menjadi enam gelombang. Gelombang pertama berangkat pada 29 Mei nanti dan gelombang terakhir pada 2 Juni mendatang. Nantinya, wakil Merah Putih akan mengikuti 32 dari 36 cabang yang dipertandingkan. (antara)

Tidak ada komentar: