DAFTAR BERITA

Kamis, 28 Mei 2015

DPRD Paluta Dukung Industri Tenun


INFO TABAGSEL.com-Komisi B DPRD Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Paluta mengunjungi Industri Kecil Menengah (IKM) Hidayah yang berada di Desa Sidingkat, Kecamatan Padang Bolak, Rabu (27/5).

Rombongan yang langsung dipimpin Ketua Komisi B Abdul Ghafur Simanjuntak ST dan Kadis Perindag Paluta Hamdan Sukri Siregar itu disambut gembira oleh Kepala desa Anwar Sadat Siregar, pembina IKM Hidayah Syafii Rambe dan Putir Bulan Siregar serta masyarakat lainnya.

Ketua Komisi B DPRD Paluta Abdul Ghafur Simanjuntak ST mengungkapkan kunjungan ini bertujuan untuk melihat langsung proses pembuatan tenunan khas Paluta.

Selain itu, dalam kunjungan dan tinjauan tersebut Politisi Muda Gerindra ini didampingi oleh Rico Rivai Siregar SIP, Ir Tua Rohot Siregar, Rosman Siregar, Saparuddin Harahap serta anggota komisi B lainnya.

Menurutnya, DPRD Paluta sangat mendukung adanya pembinaan terhadap industri kecil yang berbasis kemasyarakatan . Dengan adanya IKM di desa ini tentunya bisa mengurangi angka pengangguran serta dapat meningkat taraf kehidupan masyarakat.

Sementara, Kepala Disperindag Paluta Hamdan Sukri Siregar SSos MM mengatakan Disperindag sebagai instansi pelaksana pameran dari Paluta akan menampilkan produk IKM yang ada di Paluta seperti produk dari IKM Hidayah Desa Sidingkat berupa tenunan baju khas Paluta, dompet, tas tangan dan yang lainnya.

Hamdan menambahkan pihaknya akan terus mendorong perkembangan usaha tenunan IKM Hidayah Desa Sidingkat dengan berbagai langkah dan upaya seperti dengan menjalin kerjasama dalam berbagai program dan rencana kerja mereka sesuai dengan program Disperindag. “Kita akan terus dorong perkembangan IKM ini, nanti kita akan jalin kerjasama dalam berbagai program,” ungkapnya. (analisa)

Tidak ada komentar: