DAFTAR BERITA

Kamis, 28 Mei 2015

Andar Amin Harahap:Pengrajin Batu Akik Segera Direlokasi

INFO TABAGSEL.com-Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan segera merelokasi para pengrajin dan penjual batu akik yang menjamur di sepanjang jalan dan trotoar inti kota.

“Dalam waktu dekat, seluruh pengrajin dan penjual batu akik akan direlokasi ke belakang Pajak Buah Jalan Sudirman (Eks Jalan Merdeka),” ujar Walikota P Sidimpuan Andar Amin Harahap melalui Kepala Dinas Perindustirian Perdagangan Usaha Kecil Menengah Koperasi Dan Pasar (Kadisperindag) Armen Dame Harahap, SH kepada wartawan diruang kerjanya, Rabu (27/5).

Dikatakan, langkah Pemko P Sidimpuan merelokasi pengrajin dan penjual batu akik itu untuk penataan pasar sehingga tidak ada lagi yang berjualan di kaki lima, trotoar dan pinggir badan jalan.

"Kita sudah sediakan tempatnya di belakang pajak buah, hanya saja proposal dan susunan kepengurusan pengrajin dan penjual batu akik belum kita terima, padahal sudah disampaikan kepada mereka untuk segera disiapkan supaya bisa langsung direlokasi,” katanya.

Lebih lanjut Dame mengatakan, tujuan relokasi itu juga dimaksudkan agar peminat atau pembeli bisa langsung datang ke satu tempat.

"Tidak seperti selama ini berpencar dimana-mana, pembeli atau peminat bingung harus datang kemana untuk membelinya," katanya.

Ditambahkan, bila pengrajin dan penjual batu akik ditata dalam satu lokasi otomatis peminat atau pembeli tidak kesulitan memilih jenis batu akik yang disukainya.

"Konsumen akan tertarik untuk membeli karena aneka jenis batu akik tersaji dietalase pedagang yang memancarkan aneka warna, pesona dan rupa, jadi indah kelihatan," tuturnya. (ANALISA)

Tidak ada komentar: