DAFTAR BERITA

Rabu, 15 April 2015

Tiga Anggota Polres Tapsel Positif Pakai Narkoba

Tes Urine Kapolres Tapsel AKBP Drs Parluatan Siregar MH didampingi Waka Polres Kompol Marihot Gultom memberikan keterangan pers usai melaksanakan tes urine di Aula PPKO Mapolres Tapsel, Selasa (14/4). (FOTO;medan bisnis/ikhwan nasution)

INFO TABAGSEL.com-Tiga dari 43 personil Polres Tapanuli Selatan positif narkoba saat dilakukan tes urine dadakan mengunakan alat test VCare di Mapolres Tapsel, Selasa (14/4/2015). Ketiga anggota polisi yang dinyatakan positif akan menjalani pemeriksaan internal dan diproses sesuai aturan kepolisian.

“Test urine ini sengaja dilakukan dadakan dan tanpa sepengetahuan anggota sebagai salah satu upaya penertiban di lingkungan Polres Tapanuli Selatan dari bahaya narkoba. Selain itu untuk menciptakan rasa keadilan ditengah masyarakat,” ujar AKBP Drs Parluatan Siregar, MH usai menjalani test pertama di Mapolres Tapsel.


Menurut Parluatan, test urine dengan menggunakan alat test VCare cukup efektiv karena dapat mendeteksi langsung hasil tes urine.

“Karena langsung hasilnya dan pemeriksaannya dadakan, kita bisa menemukan anggota yang positif mengkonsumsi narkoba. Mereka yang terbukti akan diproses hokum sesuai dengan kode etik kepolisian,” tambah Parluatan. Ketiga nama yang dinyatakan positif konsumsi narkoba langsung diserahkan Kapolres Tapsel kepada petugas Propam Polres Tapsel. Parluatan meminta Propam melakukan pemeriksaan internal dan tindakan tegas untuk memproses ke-tiga oknum.