DAFTAR BERITA

Rabu, 15 April 2015

Pemkab Madina Optimis Kendalikan Hama Tikus

Tengah Kadis Pertanian dan Peternakan Kab Madina Taufik Zulhandra Ritonga didampingi Danramil 13 Panyabungan Kapten Infantri Abdul Muis Bersama Petani Padi Desa Panyabungan Jae Pada Pengendalian Hama Tikus Panyabungan Sumatera Utara Selasa 14 April (Antara Sumut) Mansur Lubis


INFO TABAGSEL.com-Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Mandailing Natal ( Madina) optimis mampu mengendalikan serangan hama tikus guna meningkatkan hasil panen.

Bupati Madina Drs H Dahlan Hasan Nasution melalui Kadis Pertanian dan Peternakan Taufik Zulhandra Ritonga mengatakan dalam menuju swasembada Pangan Tahun2015 Pemkab Madina optimis untuk melaksanakan pembasmian dan pengendalian hama tikus.

“Program Ini akan terus kita laksanakan untuk dapat membantu para petani dalam mewujudkan swasembada pangan,” katanya disela kegiatan pengendalian hama tikus di lahan persawahan Desa Panyabungan Jae, Selasa.

Dia menambahkan Pengendalian hama Tikus di Desa Panyabungan Jae dapat dilaksanakan dengan baik atas kerjasama TNI-AD bersama Kelompk Tani Saba Palas.

Dalam kegiatan itu, petani juga menerima bantuan dari Pemkab Madina berupa 10 kotak petrokum yang tiap kotaknya berisikan 10 kilogram petrokun serta 2 kilogram ratgone. Pengendalian Hama Tikus Juga Diikuti Danramil 13 Panyabungan Kapten Infanteri Abdul Muis, Camat Panyabungan Hafisuddin, Staf Dinas Pertanian dan Peternakan Madina dan Pengurus Kelompok Tani Saba Palas beserta Masyarakat Desa Panyabungan Jae