DAFTAR BERITA

Jumat, 24 April 2015

Manajemen Lion Air Tutupi Jumlah Korban Ledakan Pesawat di Kuala Namu

Pesawat Lion JT 303 yang ekornya meledak sudah dibawa ke hanggar. (suheri/medansatu.com)


INFO TABAGSEL.com-Pesawat Lion Air JT303 rute Kuala Namu-Jakarta yang ekornya meledak di runway Bandara Kuala Namu International Airport (KNIA), Jumat sore (24/4/2015), mengangkut 214 orang, dengan rincian 201 penumpang dewasa, tiga orang anak-anak, tiga bayi, dan tujuh orang awak pesawat.

Akibat ledakan keras tersebut, sejumlah penumpang mengalami luka-luka dan dirawat di RSU Patar Asih, Lubukpakam, Deliserdang. Manajemen Lion Air telah memberikan keterangan resmi, namun mereka tak menyebutkan berapa jumlah penumpang yang luka. “Beberapa penumpang mengalami cedera ringan dan sudah mendapatkan perawatan,” tulis rilis resmi Lion Air.

Terkait insiden ini, Sekretaris Lion Air, Dwiyanto Ambarhidayat mengatakan, pihaknya memprioritaskan keselamatan penumpang. Sementara ini, pihak Lion juga terus menyelidiki penyebab ledakan tersebut. “Saat penyebab ledakan masih diselidiki,” ujarnya. Sebelumnya, pesawat Lion Air jenis Boeing 737-900ER dengan registrasi PK-LFT yang hendak berangkat ke Jakarta mengalami ledakan di bagian belakang. Mendengar suara tersebut, beberapa penumpang membuka emergency exit dan meluncur keluar pesawat.