DAFTAR BERITA

Jumat, 24 April 2015

Gibran Jokowi Menikah 11 Juni 2015



INFO TABAGSEL.com-Teka teki tanggal pernikahan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka, dengan Putri Solo 2009, Selvi Ananda, akhirnya terkuak. Gibran-Selvi akan melangsungkan pernikahan pada 11 Juni 2015.

Keluarga kedua mempelai telah sepakat memilih hari Kamis Legi sebagai hari baik pernikahan tersebut. Terkuaknya tanggal pernikahan Gibran-Selvi disampaikan Ibunda Jokowi, Sujiatmi Notomiharjo, ketika dijumpai wartawan saat menghadiri acara penyerahan bantuan ribuan bibit tanaman dari Pemerintah Kota (Pemkot) Probolinggo ke Pemkot Solo di Pedaringan, Jumat (24/4/2015).

“Nikahnya 11 Juni. Pagi nikahnya, sore resepsinya, kalau tidak mundur. Insya Allah,” kata Sujiatmi.

Ditanya pertimbangan memilih tanggal tersebut, Sujiatmi mengaku tidak tahu. Namun yang jelas, tanggal tersebut merupakan hari baik untuk pernikahan mereka. “Yang punya kerja kan Jokowi. Tidak tahu kenapa tanggal itu, jelasnya itu hari baik lah,” katanya.

Sujiatmi menuturkan pernikahan cucu pertamanya ini hanya digelar dari pihak perempuan. Tidak ada acara ngunduh mantu dari pihak Jokowi. Sujiatmi mengatakan pernikahan tetap sesuai rencana awal digelar di Gedung Graha Sabha Buana milik Jokowi sendiri.

Begitu pula dengan catering milik Gibran sendiri. Saat ini, Sujiatmi mengatakan persiapannya sudah dilakukan secara matang. “Tidak ngunduh. Biar mateng diwit,” katanya.

Sujiatmi hanya berharap kepada pasangan Gibran-Selvi nantinya bisa membangun keluarga yang sakinah, mawadah dan warohmah. Ditanya berapa undangan yang akan disebar, Sujiatmi tidak tahu menahu lantaran acara pernikahan ada pada pihak perempuan.