DAFTAR BERITA

Kamis, 30 April 2015

Logistik UN SMP di Paluta Sampai

Sejumlah petugas dari Dinas Pendidikan Paluta menurunkan kotak logistik UN tingkat SMP se Paluta dari dalam angkutan travel, Selasa (28/4).


INFO TABAGSEL.com-Sebanyak 366 kotak Ujian Nasional (UN) tingkat SMP/MTs untuk Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) telah tiba di Kantor Dinas Pendidikan setempat, Selasa (28/4) sekitar pukul 11.00 WIB.

Dari 366 kotak logistik UN tersebut terdiri dari naskah soal UN dan LJK untuk seluruh mata pelajaran yakni Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika dan Bahasa Indonesia tingkat SMP sederajat.

Kepala Dinas Pendidikan Paluta H Juta Lubis dikonfirmasi melalui Kabid Pendidikan Menengah Umum dan Kejuruan (Dikmenum) Paluta Ermida Hartaty Siregar Spd Msi membenarkan 366 kotak logistik UN tingkat SMP sederajat telah diterima oleh pihak Disdik Paluta.

Menurutnya, untuk saat ini jumlah logistik UN tersebut tidak ada yang kurang sesuai dengan jumlah kotak dan data yang tertera di dalam daftar pengiriman barang, namun pihaknya akan melakukan pengecekan kembali apakah isi didalam setiap kotaknya sudah sesuai atau ada yang kurang.

Selain itu, lanjutnya, dalam pendistribusian logistik UN ini mendapat pengawalan ketat dari pihak kepolisian dan selama pendistribusian logistik ke setiap sekolah, pihaknya terlebih dahulu akan melakukan koordinasi dengan pihak ketua sub rayon di setiap kecamatan.

Masih menurut Ermida yang juga Ketua panitia pelaksanaan UN tahun 2015, logistik UN ini rencananya akan dititipkan di kantor Polsek Padang Bolak sebelum dibagikan ke setiap sekolah.

Adapun jumlah peserta UN tingkat SMP sederajat tahun 2015 sebanyak 4530 yang terdiri dari 1926 peserta dari 32 SMP negeri dan 3 SMP swasta, 2482 peserta dari 4 Mts negeri dan 41 Mts swasta serta 122 peserta untuk paket B dari 5 PKBM. Pantauan wartawan, pembongkaran logistik UN dari mobil angkutan ke dalam kantor Disdik Paluta dikawal ketat oleh pihak kepolisian dari Polsek Padang Bolak.