DAFTAR BERITA

Kamis, 23 April 2015

Kabel PLN Melintang di Badan Jalan, 2 Pelajar Meninggal di Paluta

INFO TABAGSEL.com-Dua orang pelajar tewas tersengat listrik saat melintas di Jalan Lintas Hajoran-Nabonggal, Kecamatan Padang Bolak, Ka­bupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Rabu (22/4).

Kedua korban adalah Hendri Harahap (18) dan Irul Daulay (15) warga Kampung Dalam, Lingkungan I, Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak.

Keduanya meninggal dunia setelah tersengat arus listrik kabel PLN yang melintang di badan jalan. Sebagian tubuh korban pun diketahui hangus terbakar akibat sengatan arus listrik tegangan tinggi.

Rusman Siregar (32) warga yang berada di sekitar lokasi mengatakan peristiwa naas tersebut terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. Saat itu ia hendak melintas dan melihat ke­rumunan warga.

Ia pun mendekati kerumunan tersebut dan melihat kondisi dua korban yang sudah tergeletak di tengah jalan dalam keadaan sudah tak bernyawa lagi.

Lanjutnya, warga yang me­lihat hal tersebut tidak berani untuk mengevakuasi korban karena takut tersengat listrik dan akhir­nya langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian.

“Saat itu saya sedang melintas dan melihat ada warga yang berkerumun dan sedikit panik melihat kedua korban yang tergeletak di tengah jalan, warga sedikit takut untuk meng­eva­kuasinya karena takut tersengat listrik tegangan tinggi, makanya kami laporkan ke polisi,” jelas­nya.

Selang beberapa saat ke­mudian, sejumlah petugas tiba di lokasi kejadian dan langsung menghubungi pihak PLN untuk segera mematikan aliran listrik di lokasi kejadian. Setelah aliran listrik diputus, petugas segera mengevakuasi korban dan lang­sung membawa kedua jenazah ke RSUD Paluta untuk dilakukan pemeriksaan dan visum.

Selepas divisum, keduanya pun di sema­yamkan di rumah duka di Kampung Dalam, Ling­­kungan I, Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak Ardian salah satu warga se­kitar me­ngaku bahwa kedua korban merupa­kan te­tangganya di Kampung Dalam, Ling­ku­ngan I, Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak.

Berhubung telah usai meng­ikuti ujian nasional, Hendri Harahap biasanya selalu me­nyempatkan diri bekerja di ladang milik orangtuanya.

Kepa­la Desa Hajoran Ismed Siregar meng­­ungkapkan, du­gaannya kedua korban hen­dak pulang dari kebun dengan berboncengan mengendarai sepeda motor, namun saat berada di lokasi kejadian, keduanya tersengat listrik dari kabel PLN bertegangan tinggi yang me­lintang di tengah jalan sepanjang sekitar 50 meter.

Keduanya ditemukan warga yang melintas sudah dalam kondisi tidak bernyawa dan tergeletak di tengah jalan. Terpisah, Kapolsek Padang Bolak AKP S Siregar mem­benarkan tentang kejadian ter­sebut serta sudah menurunkan anggotanya ke lokasi kejadian untuk melakukan pemeriksaan dan kedua jenazah pun sudah dilakukan pemeriksaan dan visum.

Pantauan wartawan, kedua jenazah saat ini sudah di se­mayamkan di rumah duka Kampung Dalam, Lingkungan I, Pasar Gunung Tua, Kecamatan Padang Bolak. Hingga berita ini di turunkan sejumlah kerabat maupun te­tangga lainnya memilih diam dan belum bisa di wawancarai.