DAFTAR BERITA

Kamis, 23 April 2015

Indonesia dan Iran Kerjasama Berantas Terorisme



INFO TABAGSEL.com-Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dan Presiden Republik Islam Iran Hassan Rouhani melakukan pertemuan bilateral untuk membahas isu yang menonjol kedua negara, di Ruang Kakaktua, Jakarta Convention Center, Kamis (23/4).

Menurut Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto, pertemuan Jokowi dan Hassan membicarakan isu kekerasan yang selalu mengatasnamakan agama oleh terorisme harus dihapuskan. ”Harus diberantas dengan kerjasama yang erat antar negara,” kata Andi melalui pesan singkatnya, menanggapi isu yang berkembang seputar perhelatan Konferensi Tingkat Tinggi Peringatan 60 Tahun Konferensi Asia Afrika.

Selain itu, juga dibahas masalah perdagangan. Kedua negara berharap ada saling peningkatan volume perdagangan. Di samping itu, di sektor swasta, Iran siap masuk ke Indonesia untuk bidang Infrastruktur dan energi. Di bidang Kebudayaan, kedua negara juga sepakat memperkuat kerjasama di bidang kebudayaan. ”Mayoritas penduduk kedua memeluk Islam moderat, harus memperkuat kerjasama di bidang kebudayaan,” kata Andi.