DAFTAR BERITA

Kamis, 16 April 2015

Gemrak SU Minta Penyaluran Dana BOS Di Padangsidimpuan Diusut

INFO TABAGSEL.com-Belasan massa yang mengatasnamakan dirinya LSM Gerakan Masyarakat Anti Korupsi (LSM Gemrak SU), melakukan aksi di gedung Kejatisu, Jalan AH Nasution Kecamatan Medan Johor, Medan, Senin (13/4) pagi.

Mereka meminta agar penyaluran dana BOS untuk tahun anggaran 2013-2014 diusut, dan memeriksa setiap SMK negeri dan swasta penerima dana BOS, Rintisan Biaya Operasional Sekolah (R-BOS) dan Bantuan Siswa Miskin (BSM). Sebab mereka menduga terjadi praktik kecurangan dalam penyalurannya oleh Dinas Pendidikan Kota Padangsidimpuan.

“Meminta kepada Kejatisu untuk mengusut dan memeriksa setiap sekolah SMK Negeri dan swasta se Kota Padangsidimpuan,” teriak koordinator aksi Feri Nofirman Tanjung.

Lanjutnya, massa juga meminta ketegasan Kejatisu menindaklanjuti laporan terkait penggelembungan jumlah siswa SMK negeri di Psp.
“Juga laporan dana sertifikasi guru Kota Padangsidimpuan,” ujarnya.

Menanggapi aksi ini, Kepala Seksi Penerangan dan Hukum Kejatisu Chandra Purnama mengatakan, laporan Gemrak SU itu sebaiknya disampaikan ke pos pengaduan di Kejatisu. “Saya terima aspirasi mereka. Tapi untuk lebih lengkapnya, segera menyampaikan laporan tersebut ke pos pengaduan PPH dan PPM di Kejatisu. Agar, masalah itu segera ditindaklanjuti,” terangnya.