DAFTAR BERITA

Kamis, 16 April 2015

Kaki Diamputasi,Siswa SMA Negeri I Sayurmatinggi UN di Atas Matras

Fander Alvena mengerjakan soal UN di lantai SMA Negeri 1 Sayurmatinggi, Tapsel, dengan beralaskan matras karena kakinya diamputasi, kemarin.

INFO TABAGSEL.com-Fander Alvena, 17, siswa SMA Negeri I, Sayurmatinggi, Tapanuli Selatan (Tapsel), mengikuti UN di lantai beralaskan sebuah matras karena kaki kanannya diamputasi akibat kecelakaan beberapa pekan lalu. Siswa yang bertempat tinggal di Desa Aek Parupuk, Kecamatan Tanah Tombangan (Tantom), itu tidak bisa duduk di kursi seperti teman-temannya.

Akibatnya, panitia ujian menambah jumlah pengawas yang dikhususkan untuk mengawasi Fander di ruang tersendiri. Dalam ujian kemarin, dia tampak kesulitan mengisi lembar jawaban karena kakinya masih dibalut perban. Gerakannya juga terlihat tidak bebas karena kakinya belum sembuh. Seusai ujian Fander mengatakan, meski kehilangan satu kakinya, namun semangatnya menjalani UN tidak hilang.

Apabila lulus nanti, dia akan mendaftar ke salah satu perguruan tinggi di Kota Padangsidimpuan. Kepala SMA Negeri I Sayurmatinggi, Mukty Hidayatulloh menjelaskan, mereka mengutamakan kenyamanan Fander dalam mengikuti UN. “Dia tidak bisa duduk di kursi, maka kami buat di atas matras,” ujarnya.