DAFTAR BERITA

Minggu, 12 April 2015

Balon Bupati Tapsel, Syahrul Pasaribu dan Muhammad Yusuf Resmi Daftar ke PPP

INFO TABAGSEL.com-Dua bakal calon bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) periode 2015-2020 masing-masing Syahrul M Pasaribu dan Muhammad Yusuf Siregar secara resmi mendaftar ke DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Tapsel di Jalan MT Haryono, Kampung Marancar, Kota Padangsidimpuan.

Informasi dihimpun Analisa, Jumat (10/4), bakal calon yang pertama mendaftar adalah Syahrul M Pasaribu pada Kamis (9/4) sekira pukul 18.00 WIB. Disusul Muhammad Yusuf Siregar (Presiden Siregar Sedunia) Jumat (10/4) sekitar pukul 14.00 WIB.

Berkas persyaratan Syahrul M Pasaribu diterima Ketua DPC PPP Tapsel H Abdul Rasid Lubis bersama Sekretaris Baginda Pulungan, Ketua Panitia Penjaringan dan Pendaftaran Jumadin Oloan Rambe dan sejumlah pengurus partai lainnya.

Sedangkan berkas pendaftaran Ir H Muhammad Yusuf Siregar diterima Ketua Panitia Penjaringan bersama Sekretaris Tim Panyampulan Harahap SSos dan Sekretaris DPC PPP Tapsel Baginda Pulungan.

Dalam kesempatan itu, Syahrul M Pasaribu mengungkapkan harapan PPP tetap memberi dukungan sebagaimana yang diberikan sebelumnya.

”Besar harapan saya, mendapat dukungan seperti dulu dari partai ini,” kata Syahrul.

Sementara, Muhammad Yusuf Siregar mengatakan, jika masyarakat memberikan amanah untuk memimpin daerah ini satu periode ke depan, dirinya akan memperioritaskan pembangunan Sumber Daya Manusia dan perbaikan ekonomi kerakyatan.

”Saya hanya akan mengabdi satu priode saja, karena sudah cukup utnuk melakukan perubahan total terutama menyangkut ekonomi mikro,” katanya.

Disinggung ke partai mana saja mendaftarkan diri serta nama pasangannya pada Pemilukada 9 Desember 2015 mendatang Yusuf Siregar menjelaskan, PAN, NasDem, Hanura dan PDI-P.

”Soal calon wakil masih rahasia, tapi yang jelas PNS, umurnya sekitar 47 Tahun,” ungkap mantan Staf Ahli Hamzah Haz tersebut. Ketua DPC PPP Tapsel H Abdul Rasid Lubis mengaku, pencalonan Syahrul M Pasaribu di PPP tidak terlepas dari hubungan baik yang dibina selama ini dalam kontek pembangunan Tapsel.

”Hasil perjuangan beliau akan kita jadikan sebagai pertimbangan dalam nama yang akan diusulkan ke DPW dan DPP PPP,” ujarnya.

Ketua Panitia Penjaringan dan Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tapsel DPD PPP Tapsel, Jumadin Oloan Rambe, SAg menambahkan, proses penentuan nama yang akan diusung PPP dalam Pilkada Tapsel tidak terlepas dari angket mulai dari tingkat bawah sampai atas. ”Semuanya melalui proses, terpenting kita akan memberikan dukungan penuh terhadap calon yang diputuskan nantinya,” tegasnya.