DAFTAR BERITA

Minggu, 12 April 2015

2.624 Siswa di Paluta Siap Ikut UN Besok

INFO TABAGSEL.com- Siswa SMA sederajat di Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) yang jumlahnya mencapai 2.624 siap mengikuti ujian nasional (UN) 13 April Besok. Peserta UN itu meliputi siswa SMA Negeri sebanyak 1.041 siswa, SMA swasta 50 siswa, dan MA Negeri 112 siswa.

Demikian disampaikan, Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan H Juta Lubis melalui Kabid Dikmenum Ermida Hartaty Siregar SPd, MSi.

Ermida menyebutkan saat ini pihaknya sedang melakukan pendistribusiannya naskah soal dan lembar jawaban UN ke masing-masing sekolah dan kecamatan. Hingga saat ini, pendistribusian logistik UN dilaporkan berjalan dengan lancar, tanpa hambatan berarti.

“Ada sebanyak 381 kotak naskah yang akan didistribusikan. Dan semuanya disimpan di kantor Disdik Paluta,” ujarnya.

Pelaksanaan UN sendiri lanjutnya, akan berlangsung pada 13-15 April 2015. Dimana pada tahun ini, pelaksanaan UN ini tidak diawasi oleh kepolisian.

"Untuk pengawas saat pelaksanaan UN hanya guru-guru lintas sekolah. Tidak ada dari polisi maupun pengawas independen dari perguruan tinggi," ungkapnya.

Terpisah, Kepala SMA Negeri 1 Padang Bolak H Ali Usman Siregar SPd  mengungkapkan siswanya siap untuk mengikuti pelaksanaan UN mendatang.

“Insya Allah kita sudah siap, berbagai persiapan telah dilaksanakan dan sudah melakukan latihan, simulasi dan uji coba berkali-kali sebelum pelaksanaan UN tanggal 13 April ,” pungkasnya.