DAFTAR BERITA

Minggu, 12 April 2015

Tapsel Tampilkan Drama Batu Jomba di PRSU Malam Ini


INFO TABAGSEL.com-Dewan Kesenian Daerah (DKD) Tapanuli Selatan akan mempersembahkan drama komedi Batu Jomba untuk menghibur dan memeriahkan Pagelaran Seni Budaya Tapanuli Selatan di Pekan Raya Sumatera  Utara (PRSU) Tahun 2015 Malam ini (12/04).

Hal itu diungkapkan Ketua DKD Tapsel H Fajaruddin Tanjung ketika ditemui wartawan di Padang Sidimpuan, Sabtu (11/4/4015) di sela-sela pemberangkatan 50 orang peserta tim kesenian daerah Tapsel yang akan tampil di pentas PRSU pada Ahad (12/4/2015) malam.

"Batu Jomba merupakan milik Kabupaten Tapanuli Selatan yang berharga mahal mencapai puluhan miliar rupiah, sehingga menginspirasi untuk menciptakan sebuah drama pendek yang disajikan secara komedi yang pada prinsipnya bertujuan untuk menghibur dan mengenalkan seni, adat budaya daerah khususnya bagi pengunjung PRSU Tahun 2015," ujar Fajaruddin.

Selain mempersembahkan drama komedi Batu Jomba, tim kesenian DKD Tapsel juga akan mempertontonkan tari kreasi daerah, lagu lagu Tapsel yang akan dibawakan Roni Syahputra dan T Hutasuhut serta kolaborasi musik daerah dan modern. 

"Doakan mudah-mudahan acaranya sukses," ujar Fajar seraya pamit karena kendaraan rombongan akan segara berangkat menuju Kota Medan.