DAFTAR BERITA

Sabtu, 21 Maret 2015

Timsel Panwaslu Sumut Diharapkan Serahkan Nama Sebulan Lagi


INFO TABAGSEL.com-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sumatera Utara berharap tim seleksi Panwaslu untuk sembilan daerah telah selesai bekerja pada 20 April nanti.

“Seharusnya tanggal 20 April timsel sudah memberikan nama-nama calon yang memenuhi kriteria dan akan dipilih oleh Bawaslu,” kata anggota Bawaslu Sumut Aulia Andri, Sabtu (21/3/2015).

Menurut Aulia, Jumat kemarin lima akademisi telah menyatakan bersedia diangkat sebagai anggota tim seleksi dan akhirnya ditetapkan secara resmi oleh Bawaslu Sumut.

Mereka adalah Edi Yanto, Agus Suryadi, Martin Simangunsong, Ihsan Rambe, dan Saurlin Siagian. Beberapa di antaranya telah menjadi anggota tim seleksi untuk calon anggota Panwaslu di empat belas daerah yang akan menggelar Pilkada serentak tahun ini.

Januari lalu, Bawaslu Sumut telah menetapkan anggota Panwaslu terpilih untuk empat belas daerah yang akan menggelar Pemilihan kepala daerah. Empat belas daerah itu adalah Asahan, Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu, Tapanuli Selatan, Sibolga, Humbang Hasundutan, Toba Samosir, Medan, Simalungun, Pematangsiantar, Serdangbedagai, Samosir, Binjai, dan Pakpak Barat.

Sembilan daerah yang saat ini sedang akan dibentuk Panwaslu-nya adalah Nias, Nias Barat, Nias Utara, Nias Selatan, Gunung Sitoli, Mandailing Natal, Karo, Labuhanbatu Selatan, dan Tanjungbalai.